Breaking News

Mitra Raih Opini WTP, Warga: Kerja Keras JS Terbukti

[caption id="attachment_8074" align="alignnone" width="300"] James Sumendap saat menerima hasil pemeriksaan LKPD dari BPK.(foto:ist)[/caption]

CahayaManado.co.id, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  yang dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, kembali menorehkan prestasi yang gemilang setelah hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hasil pemeriksaan LKPD tahun 2016 diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Manado yang diwakili oleh Sjafrudin Mosii, diterima langsung oleh Bupati James Sumendap SH di dampingi oleh Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, di Kantor BPK, Jumat (9/6/2017).

Bupati James Sumendap saat diwawancarai oleh sejumlah media usai menerima opini mengatakan, kembalinya Mitra mendapat WTP berkat kerja keras jajaran yang ada di kabupaten Mitra.

“Saya hanya manager, ini berkat kehebatan pak Sekda, inspektur, para asisten, Kepala SKPD bahkan seluruh ASN Mitra begitu juga dewan Mitra sehingga Mitra mampu kembali raih WTP kedua kalinya,” ungkap JS.

Dikesempatan wawancara tersebut,  Sumendap juga menegaskan di tahun 2018 dirinya kembali menargetkan Mitra kembali raih WTP untuk ketiga kalinya.

“Kita target hattrick untuk WTP, karena saya yakin Mitra bisa, terlebih memiliki jajaran yang kompak,” pungkasnya .

Sumendap bahkan menegaskan tidak akan ada punisment yang akan dikeluarkan tetapi ada reward yang diberikan terlebih dibuktikan dengan Integritas, kinerja dan akuntabilitas sudah mulai baik.

Sementara, masyarakat Mitra mengapresiasi atas capaian WTP Pemkab Mitra meraih WTP.
"Capaian ini merupakan bukti kerja keras dan kinerja yang baik dan bersih dari kepemimpinan James Sumendap," ungkap Jantje Tompunu salah satu tokoh masyarakat Mitra.(rl)

Tidak ada komentar