Breaking News

Matangkan TIFF 2017, Pemkot Tomohon Gelar Rapat.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Perhelatan akbar Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017 yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Tomohon terus dimatangkan.
Dalam tahap persiapan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata menggelar rapat kaitannya TIFF 2017 bersama stakeholder di Rog's Cafe & Resto kelurahan Kolongan Tomohon, rabu (7/6/17).

Diketahui launching TIFF 2017 dilakukan pada bulan lalu di Jakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah Kota Tonohon, kegiatan ini pun telah masuk dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI sehingga kegiatan ini menjadi event Pariwisata Nasional, dan tahun ini adalah ketuju kalinya dilaksanakan di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan pengembangan bidang pariwisata di Kota Tomohon merupakan bagian  visi misi Walikota dan Wawali Tomohon yang  intinya membawa Tomohon menjadi destinasi wisata Internasional, dan melalui momentum yg sangat baik ini akan menjadi bagian dalam mencapai visi misi yang ada.

"Apresiasi para stakeholder yang selama ini menyatakan sikap mendukung berbagai program pengembangan pariwisata yang tentunya memberi terobosan dari tahun Ketahun terlebih pelaksanaan TIFF, dan kami harap para stakeholder dapat berkolaborasi dalam pengembangan pariwisata sehingga dapat memajukan Kota Tomohon", ujar Eman.

"Dengan adanya kolaborasi yang tercipta bersama stakeholder pariwisata, hal ini akan menghidupkan pariwisata yang ada di Tomohon", tambahnya.

Diuraikannya Pemerintah Kota Tomohon terus mendukung program pemerintah pusat kaitannya capaian target kunjungan turis di Indonesia, demikian target 1 juta turis ke Sulut, untuk Kota Tomohon temasuk dalam pelaksanaan TIFF tahun ini kami menargetkan 28 ribu turis akan datang berkunjung di Kota Tomohon.  Disinggung pula setelah selesainya pembangunan menara Alfa Omega dipastikan akan menambah daya tarik wisatawan yang datang di Tomohon, terlebih lagi di kompleks menara tersebut akan dibangun berbagai fasilitas wisata sampai di kompleks gedung gereja Sion yang merupakan gereja tua di Kota Tomohon, sehingga hal ini akan menambah Tomohon dengan sebutan tempat wisata religius.

"Kedepan kami berencana untuk membangun taman bunga seperti yang ada di Belanda sehingga akan menambah tempat wisata dan akan menjadi daya tarik para turis dan investasi pariwisata berjalan dengan baik, pada akhirnya berdampak pada kemajuan perekonomian di Kota Tomohon" ucap Eman.

"Untuk suksesnya TIFF 2017, serta terwujudnya pengembangan sektor pariwisata tentunya harus ada dukungan stakeholder termasuk seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, mari sukseskan TIFF 2017", imbuhnya.

"Dalam memeriahkan TIFF nanti, pada tanggal 3-4 Agustus  akan memperlombakan Paduan Suara antar denominasi gereja/agama, dan  kami pun berencana akan melakukan kegiatan rekor muri pembuatan "nasi jaha" terpanjang", tutup Eman.

Sementara Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan kesempatan itu menguraikan kegiatan TIFF. Dijelaskannya TIFF 2017 akan dilaksanakan pada  tanggal 8 - 12 agustus dengan tema The 7 (seven) Wonders Of Tomohon atau 7 keajaiban Tomohon, dan akan menampilkan 5 agenda utama yakni  8 agustus Tournament Of Flower  (TOF), 7 - 10 agustus  Kontes Ratu Bunga Nusantara, 8 agustus Tomohon Flower Carnival, 9 - 12 agustus Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, 9 -12 agustus  Pagelaran Seni Budaya Nusantara.

Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos berpesan dalam nominasi festival pariwisata terpopuler 2017, ayo dukung Kota Tomohon dalam anugerah pesona Indonesia dengan cara ketik API spasi 8J dan kirim ke 99386 berlaku untuk semua operator/ 2000.

Hadir dalam kegiatan para pengurus dan anggota Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia Tomohon, pelaku usaha bidang pariwisata,  Asosiasi Travel Indonesia, serta Himpunan Pariwisata Indonesia. Hadir pula jajaran Pemkot termasuk instansi terkait. (micky)

Tidak ada komentar