Breaking News

JFE-SAS Hadiri Kegiatan HAPSA PKB GMIM Wilayah Tomohon Tiga di GMIM Golgota Tondangow.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) serta Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur menghadiri kegiatan HAPSA PKB GMIM Wilayah Tomohon Tiga di GMIM Golgota Tondangow, Minggu (4/6/17) yang diawali dengan ibadah syukur berbentuk nyanyian Mazmur.

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa, Hari minggu ini merupakan hari yang diberkati karena hari ini kita merayakan  hari pentakosta yaitu hari ketuangan roh kudus, 50 hari setelah Yesus Bangkit. Menjadi sukacita bersama karena di hari raya pentakosta ini Pria Kaum Bapa (PKB) Wilayah Tomohon Tiga ‘digerakkan’ untuk bertemu dan menyatu di tempat ini dalam rangka memeriahkan Hari Persatuan (HAPSA) PKB Wilayah Tomohon Satu. Hal ini menunjukkan bahwa Roh Kudus senantiasa hadir ditengah-tengah kita dan memberkati kita sekalian.

“Ibadah saat ini menjadi lain dari biasanya karena dikemas dengan menarik yaitu membaca mazmur, saya juga diperkenakan panitia untuk membacakan Mazmur 23:1-6. Ini merupakan suatu bentuk terobosan yang unik juga perlu dipandang positif dalam peribadatan Pria Kaum Bapa yang dikenal sebagai Imam, Nabi dan Raja,” jelas Eman.

Melalui perayaan HAPSA ini kiranya PKB lebih merasakan kebersamaan dan lebih memahami satu dengan yang lain. Kami berharap sinergitas PKB Wilayah Tomohon III dan Pemerintah dapat terus terjalin.

Dan melalui kesempatan yang baik ini kami selaku pemerintah menghimbau kepada seluruh PKB dan warga gereja pada umumnya sebagai bagian dari warga masyarakat, untuk senantiasa turut menjaga dan menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di mulai dari lingkungan kita sendiri, mengingat  isu-isu  yang berkembang saat ini adanya kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu keamanan, ketertiban bahkan keutuhan kita sebagai suatu bangsa yang berasaskan Pancasila.

“Jangan mudah terprovokasi, tapi marilah kita menjadi bagian dari anak bangsa yang senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa yang berbhineka tunggal ika,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK dalam sambutannya, sambil memperkenalkan diri kepada segenap PKB dan jemaat yang hadir dalam Ibadah tersebut.

Kapolres mengatakan sudah hampir 2 minggu sejak serah terima, dan sudah hampir 1 minggu Ia diajak pak wali kota menghadiri acara-acara di Kota Tomohon. Bahkan hari ini sudah 2 kali dirinya ikut ibadah di gereja.

“Saya bangga boleh berada di tengah-tengah bapak ibu sekalian, dan sebagai Kapolres saya siap untuk bersinergi dengan pemerintah kota tomohon bahkan dengan seluruh elemen masyarakat termasuk di dalamnya warga gereja. Saya juga mohon dukungan dari warga untuk membantu kami dalam menciptakan kemananan dan ketertiban,” ujar Kusmayadi.

Sementara itu Ketua PKB GMIM, Ir. Stefanus B.A.N. Liow yang menjadi khadim pada ibadah ini mengingatkan kepada semua Pria Kaum Bapa Wil. Tomohon Tiga bahwa PKB akan tanggung jawabnya, baik tanggung jawab sebagai Imam dan kepala dalam keluarga, tanggung jawab sebagai warga gereja, maupun tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk menjadi agen-agen pemersatu bangsa.

“PKB harus bersatu dan menjadi yang terdepan dalam menangkal segala isu, kegiatan atau tindakan dari kelompok2 radikal yang mengancam  persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus mengambil contoh dari para rasul yang dengan kuasa roh kudus mereka tidak takut dalam mewartakan berita kebenaran,”tambah Senator Liow yang juga adalah anggota DPD RI utusan Sulawesi Utara.

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk memeriahkan HAPSA PKB wil. Tomohon III yaitu seminar kewirausahaan, penghijauan, gerak jalan, catur, cerdas cermat alkitab, bintang vokalia dan vocal grup. Setelah melepas peserta gerak jalan,

Wali kota, Wakil Walikota dan Kapolres serta jajaran pemerintah Kota Tomohon melanjutkan agenda kegiatan untuk menghadiri acara mingguan Ibu Dra Hetty Rima Lasut istri dari Bupati Minahasa periode 1978-1981 di Kediaman Keluarga Besar Lapian-Lasut.

Turut mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, dan segenap jajaran pemerintah Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar