Breaking News

EMAS Hadiri Buka Puasa Bersama dan Syukuran Rudis Kapolres Tomohon

Tomohon, CahayaManado.co.id - Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri acara Buka Puasa Bersama Polres Tomohon dan Syukuran Menempati Rumah Dinas Kapolres di Rumah Dinas Kapolres Tomohon Kelurahan Kolongan, Rabu (7/6/17).

Ibadah diawali dengan kuliah tujuh menit (kultum) oleh Imam Masjid Al Mujahidin Ustad Imam Sutardi Abdul Karim BA, dan buka puasa bersama umat muslim Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita semua bersukacita dan bersyukur karena pada hari ini menjadi kebanggaan bagi kita semua karena dapat bertemu dengan saudara-saudara kita kaum muslimin dan muslimat untuk berbuka puasa bersama.

Terselenggaranya acara ini semakin menunjukkan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon, untuk itu saya atas nama pribadi dan keluarga, bahkan selaku pemerintah, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat islam lebih khusus yang ada di Kota Tomohon.

Saat ini juga kita bersyukur karena dapat menyaksikan Kapolres Tomohon menempati rumah dinasnya yang baru. “Rumah dinas ini memang sudah lama tapi hanya penghuninya yang baru dan untuk kali ini, Kapolres Tomohon Ke-8 yaitu AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama keluarga yang menempati rumah dinas ini,” ujar Eman.

Kata Eman dari tempat ini nantinya dapat menorehkan kreasi-kreasi yang positif guna terus memajukan Kota Tomohon.

“Saya percaya tentunya di bulan Ramadhan ini, bahwa barokah ini bukan hanya untuk umat muslim melainkan untuk semuanya sama seperti yang dikatakan oleh Imam Masjid Al Mujahidin, perlu diketahui juga Kota Tomohon banyak mendapatkan apresiasi kerukunan umat beragama, salah satunya dari Kementerian Agama yaitu Harmony Awards, penghargaan ini didapatkan bukan karena pemerintahannya tapi timbul dari kerukunan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Walikota berharap agar dapat terus bersinergitas antar unsur Forkopimda juga termasuk dengan masyarakat Kota Tomohon. “Sekali lagi saya mengucapkan banyak selamat kepada Kapolres Tomohon dengan keluarga atas menempati rumah dinas yang baru,” kiranya kehadiran Pak Kusmayadi di kota Tomohon, akan menjadi berkat bagi masyarakat dan pemerintah kota Tomohon,” pungkasnya.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon dalam hal kerukunan umat beragama yang dapat menjadi contoh bagi kabupaten kota lain karena betapa indahnya hidup rukun dan damai dalam keaneragaman umat beragama. Kapolres memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan.

“Saya mengucapkan selamat datang dan syukur atas berkat yang luar biasa ini, terima kasih kepada unsur Forkopimda yang telah hadir dan seluruh undangan yang telah memeriahkan acara ini,” tutur Kusmayadii.

“Pintu rumah dinas ini selalu terbuka untuk masyarakat dalam mrnyampaikan berbagai hal terkait dengan tugas saya sebagai kapolres, mari kita manfaatkan rumah dinas ini sebagai sarana kita saling tukar pikiran untuk kemajuan kita bersama baik kami aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat yang ada,” tandasnya.

Masih dalam rangkaian acara yang sama, dilanjutkan dengan jamuan kasih bersama dan juga terlihat dari unsur Forkopimda melantunkan satu dua buah lagu turut memeriahkan acara ini.

Turut hadir unsur Forkompida yaitu Ketua DPRD: Ir. Miky J.L. Wenur dan Kajari Tomohon Mohammad Noor HK SH MH, Kasdim 1302/Minahasa Mayor CPL Frangky Kalo, Anggota DPRD Ladys Turang, tokoh-tokoh agama, unsur Pemkot Tomohon serta keluarga besar Polres Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar