Breaking News

Bupati JWS Beserta Jajaran Hadiri Ibadah Penghiburan Almarhum Bert Kawenas.

Minahasa, CahayaManado.co.id - Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama para Hukum Tua (Kumtua) se-Kecamatan Pineleng, Sabtu (24/06), menggelar ibadah penghiburan atas meninggalnya salah satu putra terbaik Minahasa, Kumtua Desa Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng Bert Kawenas, dalam usai 61 tahun, bertempat di rumah duka Desa Sea Tumpengan.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam sambutannya memberikan penghormatan terakhir serta apresiasi dan terima kasih atas dedikasi almarhum Bert Kawenas selama memberikan pengabdiannya dalam melayani masyarakat menjadi Kumtua Desa Sea Tumpengan.

“Almarhun telah memberikan yang terbaik selama menjabat Kumtua. Pengabdian dirinya kepada masyarakat telah dibuktikan dengan baik hingga beliau menghembuskan nafas yang terakhir. Pengabdian beliau kiranya menjadi contoh dan teladan bagi semua masyarakat, juga secara khusus bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkap JWS.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Minahasa, selaku Bupati Minahasa menyampaikan rasa hormat, apresiasi dan menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya kepada keluarga Kawenas-Rumbay, anak-anak dan cucu-cucu. Kiranya keluarga diberi penghiburan yang sejati dari Tuhan dan melepaskan dengan rela kepergian almarhum kepada Bapa di surga,” ujar Bupati JWS.

Sementara, almarhum Bert Kawenas yang lahir pada 16 September 1955 ini, baru dilantik sebagai Kumtua definitif Juli 2016 lali, pasca terpilih pada pemilihan Kumtua serentak gelombang pertama tahun 2016. Dirinya juga menjadi penjabat Kumtua saat Sea Tumpengan baru dimekarkan dan akhirnya dipulih masyarakat setempat.

Pada hari Minggu (25/06), almarhum akan dilepas lewat upacara pelepasan yang akan dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa DR Denny Mangala SH MSi, dan akan di semayamkan serta dimakamkan di Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara. (MR)

Tidak ada komentar