Breaking News

Angkat Tema “Connecting People To Nature”, Pemkot Tomohon Berkomitmen Dalam Menyelamatkan & Memelihara Lingkungan.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia dan Hari bumi, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.AK (JFE) yang didampingi oleh Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama dengan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia DR. Wahyu Marjaka, M.Eng., Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Ir. Darhamsyah, M.Si., Staf Khusus Gubernur Propinsi Sulawesi Utara DR. John Tasirin, melaksanakan jalan sehat atau Card Free Day.  Sabtu, (17/6/17).

Dalam sambutannya Walikota JFE mengucapkan selamat hari bumi (Earth Day) 22 April 2017 dan selamat hari lingkungan hidup sedunia 5 Juni 2017 yang mengambil tema “Connecting people to nature”. Melalui peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kota Tomohon bermitra dengan berbagai pihak atau stakeholders diantaranya pihak akademisi, LSM terkait, para pelajar/generasi muda, serta juga pihak kepolisian dalam menyelamatkan dan memelihara lingkungan yang optimal bagi kehidupan manusia dan sesama ciptaan Tuhan lainnya.

“Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya untuk menanamkan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan hidup, apalagi Kota Tomohon dikenal dengan kota sejuk dan indah, kota kerukunan umat beragama dan kota holtikultura benar-benar dituntut untuk mempraktekan gaya hidup yang sadar lingkungan,”Ujar Walikota JFE.

 

Setelah diadakannya atraksi lingkungan hidup dan lomba bank sampah di akhir kegiatan seluruh tamu yang hadir menanam bibit pohon di kompleks Polres Tomohon dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Hadir dalam kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (Ketua Panitia Penyelenggara), Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia DR. Wahyu Marjaka, M.Eng., Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Ir. Darhamsyah, M.Si., Staf Khusus Gubernur Propinsi Sulawesi Utara DR. John Tasirin, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kota Tomohon Kapten Inf. Feky Welang, Pimpinan Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia Ance Tatinggulu, Anggota DPRD Kota Tomohon Ladys Turang, SE., Pjs. General Manager PT. PGE Area Lahendong Hendrik Sinaga, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Jajaran Polres Tomohon serta para siswa SMP dan SMA se- Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar