Breaking News

Tingkatkan Semangat Keluargaan & Solidaritas, OMK Kevikepan Tomohon Akan Gelar Rally Rosario.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Setiap bulan Mei dan Oktober merupakan bulan bagi Maria Ibu Yesus. Seluruh umat Katolik di seluruh dunia melakukan penghormatan dengan berdevosi atau Rosario.

Begitu pun yang akan dilakukan oleh Orang Muda Katolik (OMK) yang ada di Kevikepan Tomohon dan sekitarnya, akan menampilkan cara yang berbeda.

Di mana, para OMK ini akan berdevosi kepada Bunda Maria atau berdoa Doa Rosario dengan cara berjalan sepanjang malam. Kegiatan bertajuk Rally Rosario ini pun diinisiasi oleh OMK Santo Yohanes Don Bosco Koordinasi Kolongan Raya dan Kamasi, Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon. Ketua Panitia Pelaksana Frischo Pontoh mengatakan, Rally Rosario OMK se-Kevikepan Tomohon dan sekitarnya tersebut akan berlangsung pada Sabtu (27/5) malam hingga Minggu (28/5).

Dia menjelaskan, para peserta Rally Rosario yang satu grupnya terdiri dari enam orang tersebut nantinya akan berdoa Rosario sepanjang malam dengan melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia.

"Dalam Rally Rosario ini, akan dinilai keseriusan para OMK selaku peserta dalam mereka berdevosi. Nantinya juga akan dinilai pengetahuan para peserta terkait pengetahuan Agama Katolik di sejumlah pos yang telah ditentukan," ungkapnya didampingi Sekretaris Panitia Fransiska Surentu. Kamis, (25/5).

Dia pun mengajak seluruh OMK terutama yang ada di Kevikepan Tomohon dan sekitarnya untuk turut serta mengambil bagian dalam kegiatan rohani yang didukung penuh oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan ini.

Sementara itu, Ketua OMK Santo Yohanes Don Bosco Kolongan Raya dan Kamasi Marcelino Pijoh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada Bunda Maria.

Menurut dia, teladan Bunda Maria harus menjadi dasar bagi para orang muda dalam menjalani kehidupan yang saat ini penuh tantangan. "Melalui Rally Rosario ini, para OMK diharapkan bisa lebih dekat dengan Bunda Maria. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga bisa meningkatkan semangat keluargaan dan solidaritas antar sesama OMK," kuncinya. (micky/ks)

Tidak ada komentar