Breaking News

Terus Bersinergi Dengan Pemkot Tomohon, "Hantu Rimba" Bantu Basmi Eceng Gondok.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Menyambut Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana wisata maupun fasilitas publik.

Salah satunya Danau Sineleyan, terletak di Kelurahan Talete, Kecamatan Tomohon Tengah, yang dilaksanakan dari tanggal 2-5 Mei 2017. Seluruh ASN dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tomohon dikerahkan dalam kegiatan ini.

Guna tercapainya program tersebut, pihak TNI AD khususnya Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melalui Komando Rayon Militer (Koramil) Model 1302-06/Tomohon bersama dengan Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, ikut serta dalam kegiatan.

Disela-sela aktifitas, Kapten Inf Feky Welang selaku Danramil 1302-06/Tomohon yang juga dipercayakan sebagai Perwira Penghubung (Pabung) kepada wartawan media ini mengatakan danau Sineleyan adalah salah satu destinasi wisata ( 7 Wonders of Tomohon). Kamis, (04/05).

"Prajurit TNI AD siap berikan bantuan fisik/tenaga, untuk mendukung program Pemerintah salah satunya pembersihan tumbuhan liar eceng gondok di objek wisata Danau Sineleyan, jika sudah bersih dapat menikmati oleh para pengunjung." Ujar Welang.

Ia menjelaskan, bantuan dari TNI AD ini merupakan wujud sinergitas bersama pemerintah dan masyarakat.

"Ke depan kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama dengan masyarakat." Tutup Welang. (micky)

Tidak ada komentar