Breaking News

Sumendap Mantapkan Lokakarya, Digagas Satu Jam Berbahasa Daerah

[caption id="attachment_7765" align="aligncenter" width="630"] Lokakarya Bahasa Daerah[/caption]

CahayaManado.co.id, MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengeluarkan gagasan program satu jam berbahasa daerah.


Hal tersebut dikatakan saat menghadiri kegiatan Lokakarya Bahasa Daerah Toundanow-Tounsawang yang di gelar di kediaman James Sumendap, di Tombatu (18/5/17).


Menurut Sumendap, sangat penting untuk melestarikan budaya dengan memulainya dengan belajar bahasa daerah. Tak cukup hanya dengan mengetahui bahasa asing tanpa memahami bahasa daerah, dengan belajar bahasa daerah nantinya juga akan melahirkan kembali budaya yang selama ini ditinggalkan.


Sementara, Ketua Umum Panitia Katerin Mokodaser dalam laporannya mengatakan kegiatan lokakarya merupakan wujud pengembangan dan pelestarian bahasa daerah Toundanow - Tonsawang.


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bupati terhadap bahasa daerah yang mulai pudar," ungkap Mokodaser.


Dirinya berterimakasih kepada James Sumendap yang telah memberikan dukungan demi terselenggaranya kegiatan lokakarya tersebut.


"Terima kasih dukungan penuh dari Bapak Bupati James Sumendap sehingga kegiatan lokakarya bahasa daerah Toundanow-Tounsawang ini bisa terlaksana dengan baik, " pungkasnya.


Turut dihadiri oleh para Pemerhati bahasa daerah, serta sejumlah SKPD, Camat, Hukum Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat Umum.(RL)

Tidak ada komentar