Breaking News

Setelah Terdakwa JI, Giliran Pengacara NK "Diseret" Ke Rutan Malendeng Manado.

Tomohon, CahayaManado.co.id – Kasus Korupsi Pengadaan komputer yang terjadi di Pemerintahan Kota Tomohon belum berakhir, Setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon menyeret salah satu ASN di Dinas Keuangan berinisial JI sebagai terdakwa dan kini telah dijebloskan ke penjara, kini lembaga hukum yang dipimpin Kajari Mohammad Noor SH MH kembali menetapkan oknum Pengacara Hukum dari terdakwa JI dengan inisial NK sebagai tersangka dengan tuduhan pasal menghalang-halangi penyidikan kasus korupsi pengadaan komputer dan aplikasinya pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Pemkot Tomohon Tahun 2013. Selasa, (30/05/17).

Dalam penetapan tersangka NK, Noor menegaskan sudah dikaji matang dengan melibatkan dua Pakar Hukum dari Universitas Negeri Manado (Unima) dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

“Kami pun kemarin sudah berkonsultasi dengan Kejati Sulut dan sudah mengekspos kasus ini di Kejati. Jadi kemungkinan bisa ada tersangka baru dalam kasus ini,” tegas Noor seraya mengatakan pihaknya akan fokus pada proses hukum ini sekaligus kemungkinan Pra Peradilan yang akan ditempuh tersangka NK.

Kasus ini sendiri bermula pada kasus korupsi pengadaan komputer dan aplikasianya pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Pemkot Tomohon Tahun 2013 yang telah menjerat oknum PPK Jerry Item alias JT yang sudah diputus bersalah yang merugikan keuangan negara sekitar Rp. 511.202.755 juta dari total anggaran Rp. 1.704.192.500,- yang bersumber dari APBD Kota Tomohon Tahun 2013. (MR)

Tidak ada komentar