Breaking News

Serangkaian HUT RI Ke-72, Kadispora Tomohon Resmi Buka Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup II.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tomohon Theodorus Paat mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) membuka secara resmi Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup II di Lapangan Ir Dim Sondakh Kelurahan Tinoor I Tomohon Utara, Minggu (7/5/17).

Paat mengatakan Pemkot Tomohon akan senantiasa terus memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan kegiatan olahraga yang ada di Kota Tomohon.

“Perkembangan dunia olahraga di Kota Tomohon harus dikembangkan demi mewujudkan program pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga yang merupakan tekad pemerintah untuk menciptakan dunia olahraga yang lebih baik,” kata Paat.

Untuk itu Paat meminta kepada peserta yang mengikuti olahraga sepak bola agar bertanding-lah dengan menjunjung tinggi sportivitas agar pertandingan bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan yang ada.

Diketahui, dalam rangka memperingati HUT RI – ke 72, selain kejuaraan sepak bola Walikota Cup II, Panitia telah menyiapkan kegiatan lainnya berupa, Lomba Bulu Tangkis, Catur, Dagongan, Lomba Tiup Biak, Lomba Idol, Lomba Pidato berbahasa Daerah Toutemboan, serta Pemilihan Wulan Waraney Tinoor Raya.

Sementara itu, Thonny Salawati Sekretaris Koni Tomohon mengatakan, sebagai kejuaran ini kami sangat merespon positif dalam upaya memajukan olahraga sepak bola yang ada di Tinoor Raya ini.

Kegiatan sepak bola sangat membantu pemerintah dan Gereja. Karena, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, kegiatan sepak bola ini luar biasa tentunya Ia berharap agar dapat menciptakan atlet berprestasi di Tinoor dan Kota Tomohon.

“Tinoor luar biasa, saya support kegiatan ini dalam menunjang program pemerintah Tomohon dalam memajukan olahraga sepak bola. Support dari Koni dan PSSI sangat besar dalam pengembangan olah raga sepak bola,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana, Robert Pangkey mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hut RI – ke 72. Dan kami selaku panitia melakukan berbagai kegiatan sehubungan dengan HUT RI ke- 72 tahun.

“Sebagai kegiatan awal pihak kami memggelar kejuaraan sepak bola Walikota Cup II dalam rangka memeriahkan Hut RI ke – 72, semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses demi terwujudnya program pemerintah kota Tomohon dalam menunjang pengembangan dunia olahraga di Tinoor Raya,” ujar Pangkey.

Turut hadir, Kadis Pariwisata, Masna Pioh, Kaban BP3A, Olga Karinda, Camat Tomohon Utara, Anneke Tuegeh, Lurah Tinoor II Steven Karundeng, SekLur Kelurahan Tinoor 1 Vember Toreh serta para peserta lomba dan warga kelurahan Tinoor Raya. (micky)

Tidak ada komentar