Breaking News

Peringati Hardiknas 2017, Pemkot Tomohon Gelar Devile Tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 di Kota Tomohon yang dikenal juga dengan kota pendidikan, benar-benar spektakuler. Dalam menyemarakannya Berbagai agenda pun dilaksanakan yang diawali dengan pawai bocah pada tanggal 8 Mei 2017 kemarin, yang diikuti oleh ribuan anak-anak didik mulai dari kelompok bermain/Paud, Taman kanak kanak dan tingkat sekolah dasar.

Lebih meriah lagi, usai kegiatan upacara dilangsungkan pawai (devile) yang diikuti oleh seluruh tingkatan sekolah SD (32 sekolah),SMP (15 sekolah) dan SMA (11 sekolah). Dengan menampilkan berbagai kreasi pawai para siswa terlihat semangat mengikuti sekaligus menunjukan berbagai bentuk kreasi yang berkaitan dengan pendidikan masing-masing sekolah, ribuan siswa-siswi nampak memadati jalur jalan protokol dari kelurahan walian sampai pusat Kota Tomohon, demikian disamping kiri kanan jalur devile masyarakat pun antusias untuk menyaksikan pawai yang titik startnya dari stadion parasamya walian dua dan finish di kompleks Bank Sulut Puskot. Selasa (9/5/17).

Sebelum dimulainya kegiatan, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE,Ak mengatakan, "dalam memperingati Hardiknas ini kami juga melibatkan SMA yang ada di Kota Tomohon. Walaupun saat ini SMA telah menjadi kewenangan pemerintah propinsi, namun keikutsertaan SMA dalam kegiatan2 pemkot antara lain dalam peringatan hardiknas ini, merupakanh salah satu bentuk sinergitas antara pemerintah kota, pemerintah propinsi dan dunia pendidikan, yang harus tetap dijaga dan dipelihara". Jelas Walikota JFE.

Hadir dalam kegiatan pawai, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE. Ak, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, ketua DPRD Ir Miky Wenur dan anggota, Kapolres AKBP Monang Simanjuntak SIK, Jajaran Pemerintah Kota dan Para Kepala Sekolah. (micky)

Tidak ada komentar