Breaking News

Penuhi Undangan OD, JS ‘Usir’ Fahri Hamzah Dari Sulut

[caption id="attachment_7754" align="alignnone" width="250"] (foto:ist)[/caption]

CahayaManado.co.id, RATAHAN – Sikap membanggakan warga Sulawesi utara (Sulut) ditunjukan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH ‘mengusir’ Fahri Hamzah salah satu tokoh intoleran yang ‘Anti Ahok’ saat memenuhi undangan mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Saya memanggil JS untuk mengambil solusi kunjungan Fahri Hamzah dengan agenda kunjungan kerja. JS berhasil menyuruh pulang Fahri Hamzah agar masyarakat bisa tenang tidak ada gejolak,” ungkap Olly Dondokambey saat menghadiri perayaan HUT Wanua Wongkay di Mitra, Minggu (14/5) kemarin.

Olly pun meminta masyarakat untuk menjaga kerukunan agar lewat kejadian tersebut masyarakat tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan tidak terprovokasi isu-isu pemecah belah NKRI.

“Masyarakat Sulut kami ajak untuk tetap  menjaga persaudaraan dan tidak mudah terprovokasi,” jelasnya.

Sementara, Jantje Tompunu salah satu Tokoh Masyarakat Mitra menyatakan apresiasi kepada JS yang berhasil secara diplomatis membujuk Fahri Hamzah angkat kaki dari Sulut.

“Secara tidak langsung JS sudah mengusir FH  untuk segera angkat kaki dari Sulut. Terbukti seluruh agenda kunjungannya tidak terpenuhi. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Sulut memulangkan FH dengan tekanan halus,” ungkapnya.

Ditambahkan untuk foto yang beredar JS bareng Fahri Hamzah itu adalah hal biasa bukan masalah yang penting inti tujuannya kesampaian yakni Fahri hamzah harus angkat kaki dari Sulut. “Foto yang bereda ada gambar tanpa pesar dan gerakan untuk itu perlu dicermati bukan gambar yang terpenting tapi aksi dan manuver JS di sana itu yang dibutuhkan,” tukasnya.(rl)

Tidak ada komentar