Breaking News

"Percepat Pendidikan Yang Merata & Berkualitas", Pemkot Tomohon Gelar Pawai Bocah.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, dengan mengangkat Tema "Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas", Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar pawai bocah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paudni) Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-Kanak (TK) dan SD (Kelas 1,2,3) se-Kota Tomohon. Yang mengambil star dari SD Katolik Santo Yohanes Kelurahan Paslaten 1, Kecamatan Tomohon Timur. Senin, (08/5).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak yang diwakili oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan secara resmi membuka pawai tersebut dalam sambutannya mengatakan, "Kami Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Sekolah-sekolah, Guru-guru, siswa, bahkan kepada orang tua yang ambil bagian dalam pawai ini, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017."ucap Wawali SAS.

Selain itu juga Wawali SAS mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) yang telah mempersiapkan kegiatan sehingga boleh dan akan terselenggara dengan baik.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon, DR Juliana Dolvin Karwur, M.Si, M.Kes, mengungkapkan, tujuan kegiatan Pawai Bocah ini dalam rangka memperingati Hardiknas 2017, dan untuk membina dan meningkatkan karakter anak, untuk itu sangat diharapkan ke depan Sekolah-sekolah di perkotaan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas." Tutup Karwur.

Peserta yang mengikuti pawai diantaranya Kelompok Bermain (KB) 13, TK 51 (PAUDNI) dan SD 68.

Hadir dalam pawai Bocah, Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Ir Miki J Wenur, Sekretaris Kota (Sekot) Ir. Harold V Lolowang, M.Sc, beserta Jajaran Pemkot Tomohon, dan Guru-guru. (micky)

Tidak ada komentar