Breaking News

OMK Kapistrano Kakaskasen Jawara Rally Rosario Se- Kevikepan Tomohon

Tomohon, CahayaManado.co.id - Ribuan Orang Muda Katolik (OMK) berkumpul di Kota Tomohon, Sabtu (27/5) hingga Minggu (28/5). Kehadiran para generasi muda tersebut di Kota Bunga ini guna berdevosi kepada Bunda Maria atau berdoa Rosario dengan berjalan kaki. Kegiatan bertajuk Rally Rosario tersebut dihelat OMK Santo Yohanes Don Bosco Koordinasi Kolongan dan Kamasi Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon.

Rally Rosario yang digelar dalam rangkaian Harapan dan Tantangan Kaum Muda atau Harta Kamu ke-VII tersebut diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin Pastor Bartho Mewengkang Pr sebagai selebran dan Pastor Andre Rumajar, serta Pastor Paul Salabia Pr sebagai conselebran, di Gereja Hati Kudus Yesus Tomohon. Usai Perayaan Ekaristi, para peserta satu per satu dilepas dan mulai berdevosi kepada Bunda Maria sambil berjalan menyusuri rute yang mengambil star dari Gereja Hati Kudus Yesus Tomohon dan finish di lapangan Fides Sport Club Tomohon.

Setelah melalui penjurian yang ketat oleh panitia, OMK Santo Yohanes Kapistrano Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen akhirnya memperoleh nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai jawara pada Rally Rosario yang memperebutkan hadiah dari Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan tersebut. Sementara di posisi kedua di tempati OMK Santa Theresia Malalayang Manado, serta di posisi ketiga, yakni Legio Maria OMK Paroki Roh Kudus Tomohon.

Ketua Panitia Rally Rosario OMK Frisco Pontoh mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme yang sangat tinggi dari para OMK Kevikepan Tomohon dan sekitarnya karena telah terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurut dia, hasil dari Rally Rosario tersebut telah melalui proses penjurian sangat ketat, mulai dari penjurian dalam hal kekhusyukan dalam berdoa, pengetahuan tentang agama Katolik, hingga kelengkapan selama berdevosi.

"Rally Rosario ini diharapkan bisa meningkatkan iman kaum muda agar semakin meneladani Bunda Maria," ungkapnya didampingi Sekretaris Fransiska Surentu dan Pricilia Mawuntu. Sementara itu, Ketua OMK Santo Yohanes Don Bosco Kolongan-Kamasi Marcelino Pijoh mengatakan, keterlibatan para OMK dalam devosi tersebut merupakan bukti nyata, bahwa semangat Bunda Maria masih menjadi teladan bagi para kaum muda.

"Rally Rosario ini pun merupakan ajang kaum muda untuk semakin meneladani Bunda Maria. Hal ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan antar-OMK, khususnya yang ada di Kevikepan Tomohon dan sekitarnya," ujarnya. Dia pun mengapresiasi seluruh pihak yang telah turut serta dan mendukung penuh kegiatan tersebut. (MR/KS)

Tidak ada komentar