Breaking News

Membentuk Karakter Bangsa, Kejari Tomohon Gelar JMS Di SMP Don Bosco.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon dibawah kepemimpinan Mohammad Noor SH MH  sangat fokus memberantas KKN, namun Kejari juga peduli dengan Pembentukan karakter generasi penerus bangsa melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aplikasi dari Program Nawacita yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dimana salah satunya tujuannya membentuk karakter bangsa.

Salah satunya pada hari Rabu, (31/05) bertempat di SMP Katolik Frater Don Bosco Tomohon, Tim JMS Kejari Tomohon melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kegiatan 1 triwulan ke 2 TA. 2017, berupa penerangan hukum untuk para siswa.

Kegiatan JMS dibuka langsung oleh Sekretaris Dikbud Kota Tomohon H Pondaag. S.Pd.

Materi yang diberikan oleh Tim JMS yaitu Tupoksi Kejaksaan RI dan materi mengenai Kenakalan Remaja, yang disampaikan secara bergantian oleh Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, SH, Jaksa Deri F. Rachman, SH dan jaksa pada seksi intelijen Mariska J. Kandou, SH, MH.

Kepada wartawan media ini Kajari Mohammad Noor SH MH, melalui Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, SH, di sela-sela kegiatan mengatakan program kegiatan JMS ini adalah ingin membentuk anak-anak didik, untuk patuh dan taat kepada norma-norma yang berlaku.

"Pembentukan karakter bangsa harus dimulai sejak dini, dari anak yang duduk di bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi." ujar Rabeta.

Tambahnya, "Pembentukan karakter harus berawal dari kepatuhan terhadap aturan yang ada. Setiap aturan yang dibuat terdapat sanksi yang harus dihadapi, jika melakukan pelanggaran terhadap aturan tersebut." jelas Rabeta.

Tim JMS Kejari Tomohon mengharapkan dengan kegiatan ini para siswa dapat mengenal lebih dekat tentang Kejaksaan serta para siswa dapat mengenal hukum dan menjauhi hukuman.

Para siswa sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan JMS. Dimana pada akhir materi, para siswa secara bergantian mengajukan pertanyaan kepada pemateri.

Diketahui sekitar 156 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon H. Pondaag,  Wakil Kepala SMP Katolik Frater Don Bosco, bersama jajaran dan Tim Intelijen Kejari Tomohon yang terdiri dari Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, SH, Jaksa Deri Fuad Rachman, SH, Jaksa Mariska Kandou, SH, MH, bersama staf. (micky)

Tidak ada komentar