Breaking News

Kota Tomohon Terpilih Wakili Indonesia, Hadiri GIFF Di Korsel.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Kota Tomohon mewakili Indonesia bersama 14 negara lainnya di Asia ikut serta dalam pembentukan Council of Asia Flower Exhibition (CAFÉ) 3-6 Mei 2017 di Goyang City Korea Selatan.

Pembentukan CAFE ini diprakarsai di Goyang City yaitu sebuah kota dekat Seoul yang berpenduduk sekitar satu juta jiwa. Kota Goyang sendiri sudah melaksanakan festival bunga rutin dengan nama Goyang International Flower Festival, dengan pengunjung festival bunga sekitar 850.000 wisatawan mancanegara dan lokal.

15 negara pelaksana festival bunga di Asia yang akan membentuk CAFÉ yaitu Korea Selatan, Jepang, Hongkong, Filipina, Nepal, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Buthan, Singapura, China, Kazazthan, Pakistan, Thailand dan Indonesia.

Sedangkan Kota Goyang sendiri sudah melaksanakan festival bunga secara rutin sejak tahun 1999 dengan nama Goyang International Flower Festival (GIFF).

Dan untuk delegasi Kota Bunga Tomohon akan dipimpin Sekretaris Kota Ir Harold Vicktor Lolowang, MSc didampingi pejabat dari Dinas Pariwisata.

Lolowang menjelaskan alasan dipilihnya Kota Tomohon mewakili Indonesia karena Tomohon adalah satu-satunya Kota yang diakui melalui penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival (TIFF) setiap tahun.

“Ini adalah kebanggaan masyarakat Kota Tomohon, Sulut bahkan Indonesia secara umum, karena Kota terkecil di Sulut ini bisa mewakili Indonesia, tentunya ini merupakan bagian dari Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas dari Wali Kota Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan bersama masyarakat Kota Tomohon,” ujar Lolowang. (micky)

Tidak ada komentar