Breaking News

JIT & Humpro Pemkot Tomohon, Bersama-sama “Basmi” Kapu-kapu di Danau Sineleyan.

Tomohon, CahayaManado.co.id – Bukan hanya sekedar mengkritik kondisi keindahan serta pembangunan di Kota Tomohon melalui pemberitaan.Namun, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Tomohon (JIT), juga turut ambil bagian dalam pembersihan tanaman menjalar yang merusak keindahan di Danau Sineleyan, Jumat (5/5/2017).

Ketua JIT Ardy Kalumata mengatakan, ini merupakan suatu bentuk kepedulian wartawan terhadap kondisi alam di Kota Sejuk Tomohon ini. “Kami bukan hanya sekedar mengkritik tapi juga peduli. Kepedulian itu kami tunjukkan lewat turun langsung membersihkan tanaman menjalar, atau biasa disebut kapu-kapu di Danau Sineleyan ini,” tutur wartawan senior di media online manadotoday.co.id itu.

Dia juga menambahkan, memang tanaman mirip eceng gondok ini sudah lumayan lama menghiasi danau yang berada di tengah Kota Tomohon itu.
Lanjut nya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Wali Kota Jimmy F Eman juga telah menginstruksikan perangkatnya untuk melakukan kerja bakti di lokasi. “Itu sudah dilaksanakan selama beberapa hari ini. Untuk itu, kami juga turut ambil bagian bersama-sama dengan bagian Humas dan Protokol Setdakot Pemkot Tomohon pada hari ini (Jumat, red), sesuai instruksi wali kota melalui Kabag Humas Christo Kalumata,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya Pemerintah Kota Tomohon melalui Wali Kota Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan sudah menginstruksikan kepada ASN yang ada dilingkup Pemkot Tomohon untuk melakukan kerja bakti pembersihan tumbuhan kapu-kapu di Danau Sineleyan. (micky)

Tidak ada komentar