Breaking News

Hari Ke-2 Pelaksanaan UN di SMP N 4 Tomohon Berjalan Sukses & Lancar.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Memasuki hari kedua Ujian Nasional (UN) tahun 2017 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, berjalan sukses dan lancar.

Begitu juga dengan SMP Negeri 4 Tomohon dari pantauan media ini, tidak ada kendala dalam pelaksanaan UN.

"Hingga hari ke-2, Pelaksanaan UN di SMP N 4 berjalan sukses dan lancar, tidak ada kendala yang terjadi, sampai saat ini sebanyak 73 siswa dengan rincian Pria 44 Wanita 29 hadir semua." ujar Kepala Sekolah (Kepsek) Deetje Sambeka, S.Pd diruangannya. Rabu, (3/5).

Sebelumnya segala persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah, mulai tray out dan pengayaan/les tambahan.

"Mereka (Siswa Red) adalah generasi penerus EMAS Tomohon, untuk itu kami terus memotivasi anak-anak, belajarlah dengan baik agar dapat melaksanakan ujian Nasional ini, sehingga boleh lulus dan juga dapat meraih cita-cita." Ucap Sambeka.

Lanjut Sambeka, pihaknya mengharapkan para siswa yang mengikuti UN dapat lulus 100% dan melanjutkan ke tingkat atas, baik tingkat SMK/SMA.

Ia menghimbau serta mengajak orang tua/wali siswa agar selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah, dalam arti ketika anak-anak tidak dalam kegiatan belajar yakni berada di rumah, orang tua harus mengontrol dari segi kesehatan, dan fisik juga bekerja sama untuk mendorong, memotivasi untuk belajar demi kelancaran UN ini.

"Pendidikan bisa sukses, berkembang dan bertumbuh serta berprestasi, itu semua tidak lepas juga dari tanggung jawab orang tua, jadi harus ada kerja sama antara guru-guru, sekolah dan orang tua." Tutup Sambeka. (micky)

Tidak ada komentar