Breaking News

Hadiri Ibadah Paskah Umat Katolik Kevikepan Tomohon, SAS: Kebangkitannya Kita Peroleh Kemenangan, Pengampunan, Kesempatan & Harapan Baru.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Peristiwa paskah adalah peristiwa penebusan, dimana setiap orang beriman yang percaya kepada Kristus akan dibebaskan dari belenggu dosa,

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dalam sambutannya disela ibadah paskah bersama umat Katolik Kevikepan Tomohon di Gereja St Maria Ratu Damai Uluindano Tomohon, Sabtu (6/5/17).

SAS mengungkapkan bahwa paskah menurut iman Kristiani sebagai puncak sejarah penebusan umat manusia, sehingga dengan peristiwa ini perjalanan penyelamatan berlangsung, karena itu perayaan paskah bukanlah sekedar ritual tetapi sebuah pesta kemenangan.

“Semoga momentum ini dapat memberikan sebuah refleksi dan introspeksi pribadi bagi seluruh umat katolik untuk dapat menjadi pribadi seperti Yesus penuh cinta kasih yang melayani bagai seorang hamba, penuh pengorbanan dan yang memberikan harapan serta kemenangan,” ujar SAS.

“Semoga melalui kebangkitannya kita memperoleh kemenangan, pengampunan, kesempatan dan harapan baru di dalam Yesus Kristus, selamat merayakan pesta kemenangan kepada seluruh umat Katolik Kevikepan Tomohon semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa menyertai dan memberkati kerja dan karya kita sekalian,” pungkasnya.

Sebelumnya ibadah dipimpin Pastor Paroki Santa Maria Ratu Damai Uluindano Pastor Manuel Poluan Pr, dalam khotbahnya Ia mengingatkan kepada umat bagaimana sikap sebagai manusia dalam menyesuaikan dengan keberadaan lingkungan ciptaan Tuhan, artinya sebagai manusia yang diciptakannNya untuk dapat melestarikan alam lingkungan karena lingkungan yang baik berdampak baik terhadap manusia, “kita harus ramah terhadap tanah, udara, air,” Poluan.

Pada kesempaan tersebut Wakil Wali Kota SAS bersama perangkat umat Katolik melakukan penanaman pohon secara simbolis yang selanjutnya akan dilangsungkan di lokasi perkebunan wawo.

Saat bersamaan, pemerintah Kota Tomohon melalui Wawali SAS menyerahkan bantuan dana yang merupakan dana hibah buat Gereja Santa Maria Ratu Damai, disamping itu secara pribadi Wakil Walikota dalam keluarga Purba Sompotan juga memberikan bantuan dana Rp 10 juta.

Hadir dalam ibadah Vikaris Episcopalis Kevikepan Tomohon Pastor Johanis Pinontoan Pr, pastores dan dewan pastoral paroki se-Kevikepan Tomohon, biarawan/biarawati, bersama umat Katolik se-Kevikepan Tomohon, hadir pula jajaran pemkot Tomohon.(micky)

Tidak ada komentar