Breaking News

Gerakan Menuju 100 Smart City, Kota Tomohon Salah Satu Pilot Project.

Makasar, CahayaManado.co.id - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE. Ak menghadiri Kegiatan Indonesia Smart City Summit 2017, Gerakan Menuju 100 Smart City di Makassar (22-23/05). Gerakan Smart City ini merupakan program dari Kementerian Kominfo yang berintegrasi dengan Kemenpan, Kemendagri, Kemenpu, APEKSI dan Kompas Gramedia.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Daerah Kota Tomohon telah mengikuti assessment di awal Mei lalu, dan dianggap layak menjadi salah satu Daerah dari 25 Kota/Kabupaten yang masuk Program di tahun 2017 (dasar surat Kemenkominfo No 265 Kominfo/DJAI/AI.01.05.05/2017 tentang Penyampaian Hasil Seleksi Assesment Grakan Menuju 100 Smart City).

Dalam Indonesia Smart City Summit 2017 ini, Daerah yang terpilih akan menandatangani Memory of Understanding (MoU) dalam kesepahaman tentang Program Smart City.

Pemerintah Daerah Kota Tomohon diwakili langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang, M.Sc dan Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Hengkie Y. Supit, SIP.

Setelah penandatangan MoU, Walikota Tomohon mengungkapkan rasa syukurnya atas masuknya Kota Tomohon dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City di tahun ini.

“Kiranya dengan Program Smart City ini, akan meningkatkan pemberdayaan sumberdaya dengan pintar dan sustainable, karena Kota Tomohon memiliki banyak keragaman, sehingga kita akan memiliki keunikan tersendiri dalam mengimplementasikan Smart City,” ujar Walikota.

Kota Tomohon terpilih bersama dengan Kota Makassar sebagai perwakilan dari WilKom 6 yang meliputi Sulawesi, Ternate dan Papua .

“Kota Tomohon dan Makasar menjadi perwakilan daerah yang dianggap sedang bertumbuh dan mampu tumbuh menjadi besar hingga dapat menjadi percontohan dan inspirasi bagi daerah lain untuk menuju Smart City, Smart Region, Smart Nation”, ungkap Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, SH, M.Kn yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. (micky)

Tidak ada komentar