Breaking News

Dihari Pertama UN, EMAS Buka Naskah Di SMP Kristen Tomohon.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama unsur Forkopimda, Selasa (2/5/17), membuka soal Ujian Nasional (UN) di SMP Kristen Tomohon.

Di momentum hari pendidikan nasional, dalam pemantauan ujian nasional tingkat SMP, Walikota dan Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) khususnya kepada jajaran pendidikan nasional yang ada di kota tomohon,

“Kiranya momentum hardiknas ini semakin memotivasi para guru dan siswa untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan, sehingga hal ini akan semakin mengokohkan predikat Tomohon sebagai kota pendidikan,” ujar Wali Kota Eman.

Pada kesempatan tersebut Walikota menyampaikan kepada adik-adik SMP peserta UN untuk berdoa sebelum melaksanakan ujian, membaca baik-baik soal dan teliti dalam menjawab.

Walikota juga mengatakan, bertepatan dengan tanggal 2 Mei ini pemerintah pusat melaksanakan ujian nasional tingkat SMP termasuk juga di Kota Tomohon, dan di kota Tomohon yang mengikuti ujian nasional total siswa sebanyak 1989 siswa dari 24 sekolah dan semuanya mengikuti ujian.

“Harapan kami selaku pemerintah, dan juga unsur Forkopimda, pelaksanaan ujian nasional ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, dan tentunya harapan kami seluruh siswa yang mengikuti ujian dapat lulus 100%,” harap Eman.

Eman juga menambahkan, dalam pemantauan beberapa sekolah dari SMP Kristen Tomohon, SMP Don Bosco kemudian SMP Stella Maris dan SMP Negeri I Tomohon, tidak ada masalah dan semua berjalan lancar, para pengawas berasal dari sekolah-sekolah SMP lain di kota Tomohon.

“SMP Negeri I Tomohon adalah SMP terbanyak siswanya yang mengikuti ujian kurang lebih 411 siswa dan kedua terbanyak SMP Stella Mari,” jelasnya.

Walikota juga berpesan kepada para guru-guru untuk terus memberikan motivasi kepada anak-anak peserta ujian, agar dalam pelaksanaan ujian selama tiga hari ini anak-anak dapat mengikuti dengan baik dan tetap bersemangat serta menjaga kesehatan.

“Tanggal 2 Mei ini pemerintah kota Tomohon tidak melaksanakan upacara hari pendidikan nasional, karena dalam tiap upacara pemerintah selalu melibatkan anak-anak sekolah dan hari ini ada pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP, dan direncanakan minggu depan akan ada upacara hari pendidikan setelah selesai ujian nasional tingkat SMP,” ungkapnya.

Lanjutnya, sehubungan dengan tema hardiknas tahun ini yang mengarah pada pembentukan karakter siswa, maka walikota dan wakil walikota berharap para siswa di kota Tomohon menjadi terdepan bukan hanya dari segi intelektual, tapi yang terutama dari segi emosional, agar para siswa memiliki karakter yang baik.

” Ini semua tentunya membutuhkan sinergitas yang baik antara guru, orang tua, siswa, pengelola dunia pendidikan, juga kami selaku pemerintah kota tomohon,” tutup Walikota

Turut hadir dalam pemantauan pelaksanaan ujian ini Wakil Ketua DPRD Bpk Joudy Moningka, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, SIK , mewakili Dandim 1302 Danramil Tomohon Kapten Inv. Feky Welang, Asis(deten III Bpk Novi Politon, SE , Kabag Humas dan Protokol Christo P. Kalumata, SSTP , jajaran Dinas Pendidikan daerah kota Tomohon.(micky)

Tidak ada komentar