Breaking News

Danau Linaw Masuk Dalam Daftar Nominasi API 2017, Ayo Beri Dukungan...

Tomohon, CahayaManado.co.id - Satu kebanggaan yang luar biasa patut disyukuri oleh seluruh elemen masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) terlebih khusus kota Tomohon, karena salah satu tempat pariwisata unggulan masuk dalam daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.


Dalam ajang pariwisata terpopuler di Indonesia tahun 2017 tersebut masuk nominasi Kategori 10 Tujuan Wisata baru Terpopuler yakni Danau Linow, selain itu juga Tomohon International Flower Festival (TIFF) masuk dalam Kategori 8 Festival Pariwisata Terpopuler.


Pemungutan suara Sebentar lagi akan segera digelar, yakni akan dimulai pada 01 Juni - 31 Oktober 2017, dan pemungutan suara dapat melalui SMS ke Nomor 99368 sesuai daftar keyword nominasi terlampir dan juga dapat mengunjungi Website http://anugerahpesonaindonesia.com


Anugerah Pesona Indonesia (API) ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.


Penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Pemilihan Pariwisata Terpopuler dilakukan dengan cara memberikan suara (voting) bagi destinasi atau obyek wisata yang dipilih secara online, ataupun dengan mengirimkan SMS. Dari hasil pemilihan masyarakat tersebutlah akan didapatkan destinasi atau obyek wisata terpopuler pada setiap kategori.

Setelah pelaksanaan pemungutan suara (voting) ditutup, maka penyelenggaraan API diakhiri dengan pelaksanaan Malam Penghargaan API yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner.

Pada saat itu, akan dilakukan penyerahan penghargaan bagi destinasi atau obyek wisata yang paling banyak terpilih. Penghargaan itu sendiri rencananya akan diberikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia kepada Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, Walikota) dimana destinasi atau obyek wisata tersebut berada. (micky)

Tidak ada komentar