Breaking News

Cinta Tanah Air & NKRI, Walikota JFE Tanda Tangani Ikrar Bela Negara.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Setiap warga negara berhak dan wajib untuk ikut serta dalam usaha pembelaan negara, sebagai salah satu wujud kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Rabu, (03/05/17), Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak menghadiri launching Aksi Bela Negara se-Indonesia tahun 2017, di Convention Hall Grand Kawanua Internasonal Center (GKIC) Manado.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bela Negara Kewajibanku” dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta para Walikota dan Bupati se-Sulawesi Utara (Sulut).

Acara Launching Aksi Bela Negara se-Indonesia 2017 tersebut, dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Pusat Jaringan Bela Negara Nasional, serta penyematan pin Bela Negara. Juga dilaksanakan pembacaan dan penanda-tanganan Ikrar Bela Negara oleh sejumlah kepala daerah.

Usai penandatanganan Ikrar Bela Negara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak  menyampaikan banyak selamat atas dilaunchingnya Aksi Bela Negara Tahun 2017 ini. Eman pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sulut yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan ini dan JFE meyakini Pemkot Tomohon akan terus bersinergitas untuk turut mensukseskan Aksi Bela Negara ini.

“Sebagai Kota satu-satunya di Sulawesi Utara yang menerima Penghargaan Harmony Award, Pemerintah Kota Tomohon berupaya untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan serta kerukunan anatar umat beragama di Kota Tomohon, hal ini terlihat dari peran serta pemerintah dalam pembangunan Menara Alfa Omega di Pusat Kota Tomohon yang nantinya akan menjadi salah satu destinasi pariwisata religi di Sulawesi Utara,” ujar Eman (micky)

Tidak ada komentar