Breaking News

Angkat Tema 7 Wonders of Tomohon, "EMAS" Resmi Launching TIFF 2017 Di Ibu Kota.

Jakarta, CahayaManado.co.id -Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI kembali melaunching Tomohon Internasional Flowers Festival (TIFF) ke-7 tahun 2017.

Kegiatan Launching & Press Confrence TIFF 2017 ini dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sabta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, sebelumnya diawali dengan Car Free Day (CFD) di Pusat Kota Jakarta, Minggu (21/5/17).

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang diwakili oleh Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara (BP3N) Mumus Muslim, didampingi Walikota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, secara resmi melaunching Pagelaran Wisata TIFF ke-7 tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-12 Agustus mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara (BP3N) Mumus Muslim, mengatakan TIFF 2017, telah menjadi agenda rutin tahunan, yang merupakan ajang promosi potensi pariwisata Kota Tomohon serta kota multy dimensi ini dinilai layak menjadi kota pariwisata karena memiliki daya tarik sebagai wisata budaya, wisata alam dan buatan manusia.

Potensi aneka wisata Kota Tomohon ini dikelola  untuk mendukung program “North SulaWeSee” maupun program Woderful Indonesia dan pesona Indonesia dalam mencapai target 2017 sebesar 20 juta wisatawan mancanegara dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara di tanah air.

“Penyenggaraan festival ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan daya tarik destinasi pariwisata Sulut,” kata Mumus.

Selama ini, katanya, wisatawan dalam negeri dan mancanegara yang datang di daerah Nyiur Melambai baru sebatas tertarik pada obyek wisata bahari, antara lain taman laut pulau Bunaken, namun dengan adanya penyelenggara TIFF, akan semakin menarik minat turis berkunjung di jazirah paling utara Pulau Sulawesi ini.

Ia mengatakan, penyelenggaraan festival bunga Kota Tomohon juga untuk meningkatkan daya tarik unsur transaksi yang menjadi bagian penting dari 3A, yaitu Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas, yang terus berusaha ditingkatkan pemerintah.

“Sulut memiliki amenitas dan aksesibilitas yang memadai, begitu pula dengan atraksi, setiap kota memiliki festival budaya yang menarik” ujar Mumus



Pada kesempatan itu, Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak mengatakan, penyelenggaraan TIFF 2017 yang memasuki tahun ke-7 ini mengangkat tema “The 7 Wonders of Tomohon dengan menampilkan 7 daya tarik alam.

“Tujuh daya tarik alam itu ada karena Kota Tomohon memiliki keajaiban dan keunikan alamb yaitub tujuh gunung, tujuh danau, dan tujuh air terjun,” ungkapnya.

Keberadaan 7 keajaiban alam ini, Wali Kota berkeyakinan akan menarik minat dan meningkatkan kunjungan wisata mancanegara maupun wisata nusantara yang pada tahun 2016 lalu masih sebanyak 14.734 wisman dan 192.322 wisnus.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, yang juga hadir pada kegiatan Launching TIFF 2017 ini, mengajak seluru masyarakat di Indonesia untuk ikut hadir dalam pelaksanaan TIFF 2017 Kota Tomohon nanti. “Mari datang mengunjungi Kota Tomohon yang aman dan nyaman untuk dikunjungi siapapun juga,” ujarnya.

Ia meyakini, setiap orang yang berkunjung di Kota Tomohon akan menemukan banyak keajaiban alam dan tempat wisata yang memiliki berbagai keindahan.

“Saya yakin semua akan merasa nyaman karena Tomohon adalah Kota yang aman untuk dikunjungi semua orang, terlebih masyarakat kota kami adalah masyarakat yang ramah terhadap siapapun juga,” ujar Sompotan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Kota Tomohon Ir Miky J.L Wenur, Wakil Ketua Dewan Youdy Moningka, Sekdakot Ir Harold Lolowang, M.Sc, Asisten II  Ronni S Lumowa, S.Sos M.Si, Kabag Humas dan Protokol Cristo Kalumata S.STP, para Kepala SKPD dan camat dan lurah se Kota Tomohon, beserta para tamu undangan. (micky/tim)

Tidak ada komentar