Breaking News

Utusan Bappelitbangda & Kominfo Dinobatkan Sebagai PPT 2017

Tomohon, CahayaManado.co.id - Brando Senduk utusan dari Bappelitbangda dan Krisan Sangari dari Dinas Kominfo akhirnya terpilih sebagai Puta-Putri Tomohon Tahun 2017 setelah di Grand Final yang digelar di Amphitheater Bukit Doa Jumat (21/4/17) berhasil menyisihkan para peserta lainnya.

Diketahui Pemilihan PPT merupakan agenda tetap tahunan Dinas Pariwisata sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk terus memajukan sektor pariwisata. Pemilihan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di alam terbuka/outdoor dan di tempat wisata ini mengusung tema “Couragious, Audacious and Challenging”.

Pemilihan Putra Putri Tomohon 2017 ini diikuti 14 Finalis Putra dan 14 Finalis Putri ini, dimana maksud dan tujuannya untuk melahirkan duta-duta wisata yang handal, percaya diri, kreatif, inovatif, berani dan berpotensi untuk memajukan pariwisata daerah.

Para pesertanya terdiri dari utusan SMA/SMK, Perangkat Daerah dan Kecamatan/Kelurahan se- Kota Tomohon yang dijaring melalui 2 tahap yaitu Tahap seleksi dan Tahap tes tertulis serta psikotes yang selanjutnya dilaksanakan technical meeting, talenta show, sesi pemotretan, karantina yang diisi dengan pemberian berbagai materi, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan narkoba, anjangsana di panti asuhan, roadshow, interview, gala dinner dan grand final.

Wakil Wali Kota Tomohon yang juga Ketua Tim Juri Ibu Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon selalu berusaha mengakomodir kebutuhan generasi muda yang ingin berpartisipasi aktif dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Tentunya melalui pengenalan dan penguasaan potensi dan wilayah Kota Tomohon, sehingga selain faktor 3B (Beauty, Brain, Behaviour), juga faktor penguasaan pengetahuan kepariwisataan Kota Tomohon dalam mewujudkan Putra Putri Tomohon sebagai duta-duta wisata yang akan mempromosikan potensi dan daya tarik wisata Kota Tomohon baik di tingkat nasional maupun internasional,”ujar SAS.

Pemilihan Putra Putri Tomohon 2017 ini dihadiri juga oleh Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK., Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Nixon Purnama, S.Th., Kajari Tomohon Mohammad Noor, SH. MH., Ketua Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara Hanny Joost Pajouw, Para Duta-Duta Daerah se- Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Mr. Internasional Indonesia 2017 Alvalino Kasenda, Putri Pariwisata Indonesia 2016 yang juga Juri Kehormatan Lois Merry Tangel, Para Tim Juri lainnya seperti Ibu Grace Nelwan (Pemerhati Pariwisata), dr. John Lumopa (Ketua Ikatan Putra Putri Tomohon) dan DR. Tommy Sumakul (Akademisi).

Inilah Daftar Pemenang Putra Putri Tomohon 2017 :

Putra Tomohon : Brandon Senduk (Bapelitbangda)

Putri Tomohon : Krisan Sangari (Diskominfo)

Wakil I :

Joshua Bayak (Dinas PU)

Kitara Runtuwene (Dinas PU)

Wakil II :

Christofel Pinontoan (SMA Lokon)

Syalomita Karen (Badan Keuangan Daerah)

Harapan I :

Fabian Wenur

Lingkan Palilingan

Harapan II :

Goldi Karundeng

Stephanie Regar

Yaki Ambassador:

Fabian Wenur

Krisan Sangari

Duta Batik :

Barryl Sualang

Deasy Winata

Berbakat:

Rivaldo Tumewu

Ceyzia Langi

Favorit :

Joshua Bayak

Kitara Runtuwene

Persahabatan :

Sheyrel Tongkeles

Bernadette Mogot

Intelegensia :

Arther Pongajow

Angelica Taroreh

Fotogenic :

Febry Ponamon

Kezia Malonda

(micky)

Tidak ada komentar