Breaking News

UNBK SMKN 1 Ratahan Dibuka Gubernur Via Teleconference

[caption id="attachment_6917" align="aligncenter" width="630"] Kegiatan UNBK di SMKN 1 Ratahan, Senin (3/4).(foto:dok)[/caption]

CahayaManado.co.id, RATAHAN – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengadakan teleconference dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan, Senin (3/4).


Tujuan memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh kabupaten atau kota dari SMK itu. Ujian dibuka sejak pukul 08.00 secara on line teleconference itu melalui komputer di labotarium.


Menurut Kepsek, Tenny Ohy, Kepala SMK I Ratahan mengatakan sejak hari pertama UNBK berjalan lancar. Sebanyak 273 siswa akan mengikuti UNBK selama empat hari dengan empat mata pelajaran. Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, serta ada juga kompetensi keahlian sesuai jurusan dan semua siswa yang ikut UNBK kehadiran mencapai 100 persen.


 "Kita pakai 100 komputer, ada tiga ruang, peruangan 32 komputer dan sisanya cadangan. Untuk ujian dilakukan pergantian setiap hari, ada tiga sift," ungkapnya. 


Dirinya memastikan siswanya lulus 100 persen dalam UNBK tahun ini.


"Mereka pasti lulus semua, karena di sini kalau sudah kelas 12 berarti sudah memiliki kemampuan. Karena bagi kami lebih baik tidak naik kelas daripada tidak lulus UNBK, makanya mereka sudah lewat proses pembekalan. Kalau tidak lulus itu kurang kelelaian sendiri saja," kata dia.


“Yang paling penting UNBK berjalan jujur dan berintegritas. Sesuai penghargaan yang sudah kita dapat, karena guru sudah kerja keras agar tak ada yang tidak lulus," tukasnya.(rl)


 

Tidak ada komentar