Breaking News

Tingkatkan PAD Guna Mendukung Program EMAS, Sekot Lolowang Pimpin Rapat Ranperda Tentang Pajak Retribusi Daerah.

Tomohon, Cahayamanado.co.id - Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh memimpin Rapat Perubahan Rancangan Perubahan Daerah (Ranperda) tentang Pajak Retribusi Daerah di Kantor Walikota Tomohon, Kamis (6/4).

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengatakan Rancangan peraturan daerah telah dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon telah diterima dan disetujui. “Selain itu juga telah diadakan finalisasi penyusunan rancangan perda tentang pajak daerah di Kota Tomohon atas perubahan perda no 7 tahun 2012 selanjutnya telah diserahkan kepada pemerintah provinsi untuk direkomendasikan kepada Kementrian Dalam Negeri, tinggal menunggu evaluasi untuk dijadikan peraturan daerah,” ujar Mogi.

Kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh mengingatkan bagian hukum dan Asisten terkait untuk menindaklanjuti dan kaji kembali mengenai retribusi daerah tentang permohonan ijin pinjam pakai jalan dan menyusun payung hukum tentang dana penyertaan pada PD pasar. “Ini samua untuk membantu peningkatan pendapatan asli daerah kedepan untuk mendukung program EMAS,” imbuh Lolowang.

Tampak hadir Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar