Breaking News

Sulut Gelar Pekan Kerukunan Nasional, Jackson Beri Apresiasi Gubernur Olly

[caption id="attachment_7399" align="aligncenter" width="480"] Jackson Kumaat[/caption]

CahayaManado.co.id/Manado - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara, Jumat (21/4), Jackson Kumaat selaku Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut), menyampaikan dihadapan wartawan bahwa pentingnya kerukunan hal utama yang perlu ditegakkan. Rangkaian Pleno, kemudian Rakorda yang dilaksanakan di Sekretariat KNPI Sulut di kawasan lapangan KONI Sario Kota Manado berlangsung sukses.

Jackson menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas dilaksanakannya Pekan Kerukunan Nasional, serta beragam kegiatan yang menghadirkan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

”Terima kasih atas keseriusan Gubernur Sulut, Pak Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menjaga kerukunan di daerah ini dan Indonesia pada umumnya. Kita di Sulawesi Utara itu hidup berdampingan, aman dan damai sudah sejak lama dari warisan para pendahulu, walau kita beragam latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan kita selalu rukun. Dengan dilaksanakannya Pekan Kerukunan Nasional di Sulut, ini menandakan pemerintah daerah dan komponen rakyat menghendaki kita hidup rukun, tanpa diskriminasi antara satu dengan yang lainnya. KNPI Sulut memberi apresiasi kepada Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,” ujar Jacko sapaan akrab Kumaat.

Jackson juga menyampaikan kalau pemuda di Sulawesi Utara terus solid bersinergi dan membantu pemerintah dalam hal kerja-kerja kerakyatan, terlebih menjaga persaudaraan serta keutuhan nasional, stabilitas politik, dan stabilitas keamanan.

''Pemuda dan pemerintah harus terus membina kebersamaan, hidup rukun, kemudian harapan kita secara nasional gerakan seperti yang dilaksanakan di Sulut ini menggema dan secara bergilir kita terapkan diseluruh daerah di Indonesia. Bahwa target kita juga, Indonesia menjadi corong dan duta kerukunan Internasional,'' kata Kumaat yang didampingi sejumlah jajaran pengurus DPD KNPI Sulut.

(Femmy)

Tidak ada komentar