Breaking News

Stefanus BAN Liow Tinjau Pelaksanaan UNBK Di Kota Pendidikan.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow ikut memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Kota Tomohon.

Di sela-sela pemantauan, Senator mengungkapkan bahwa bidang pendidikan adalah salah satu bidang yang menjadi tugas pokok dan fungsi Komisi III DPD-RI yakni tempat dia bernaung. Dengan ini stefa sapaan akrabnya dapat menilai keberadaan UNBK/UNPK tahun ini sehingga dapat memberikan masukan kepada Kementrian dalam rangka perbaikan dan terlaksananya kegiatan seperti ini dengan lebih baik di tahun yang akan datang termasuk perbaikan fasilitas komputer di sekolah-sekolah.

‘’Tentunya ini sudah menjadi tugas pokok dan fungsi saya sebagai anggota Komisi Tiga DPD-RI yakni Bidang Pendidikan. Jadi, sudah menjadi kewajiban untuk dipantau dan melihat apa kekurangan atau kendala yang dihadapi sehingga nantinya bisa kami sampaikan di forum DPD-RI nanti,’’ kata Senator.

Pementauan pelaksanaan UNBK dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), anggota DPD RI Ir. Stefanus B. Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky L.Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.Lolowang, M.Sc dan Kadis Pedidikan Daerah DR. Dolvin Karwur, M.Si. Peninjauan ujian nasional berlangsung di tiga sekolah di Kota Tomohon yakni SMA Kristen (SMAKER) 1 Tomohon dilanjutkan ke SMA Katolik Nicolaus Lokon dan SMA Negeri I (SMANSA) Tomohon. (micky).

Tidak ada komentar