Breaking News

SMAKER 1 Tomohon Siap Laksanakan UNBK 2017.

TOMOHON, CahayaManado.co.id – Pada Hari Senin 10 April 2017, tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Di Kota Tomohon sejumlah sekolah menjadi peserta penyelenggara kegiatan ini. Salah satunya SMA Kristen (SMAKER) 1 Tomohon, sesuai dengan pantauan media ini, kian mematangkan persiapan.

Kepala Sekolah, Drs Selvie J Poluan MAP di ruang kerjannya mengatakan,sekolah ini dipercayakan akan dilakukan video call pembukaan UNBK. "Rencananya, UNBK di SMAKER 1 Tomohon akan dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE melalui video call. Kemarin sudah dicoba oleh Kabid di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut," ujar Poluan. Kamis, (6/4).

Ia melanjutkan, untuk alat prasarana dalam pelaksanaan UNBK diyakini sudah sangat siap, selain itu terkait pemakaian listrik, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN Rayon Tomohon. "PLN akan melakukan losstrom mulai hari Minggu sampai kegiatan UNBK selesai. Kami sudah membayarnya," Aku Poluan.

Poluan menambahkan, kesiapan siswa tidak diragukan lagi. Ia yakin, seluruh siswa dapat hadir dan menyelesaikan UNBK ini dengan baik. "Sepanjang kepemimpinan Saya di SMAKER 1 Tomohon, tidak pernah ada siswa yang ujian susulan. Anak-anak selalu kami peringatkan soal keamanan diri saat beraktifitas di luar sekolah," Tutup Poluan. (micky)

Tidak ada komentar