Breaking News

Sekot Lolowang Buka Kegiatan PPSKPKP yang di gelar oleh Dinas PPKB.

Tomohon, Cahayamanado.co.id - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) menggelar kegiatan Penyusunan Pemanduan dan Sinkronisasi Kebijakan Pengendalian Kualitas Penduduk (PPSKPKP) di Bukit Temboan Tomohon Timur. Kamis, (6/4).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan ini mengatakan bahwa mengingat kita juga bagian dari dunia ini yang nota bene jumlah penduduknya sangat banyak sudah penuh sesak dan sudah melebihi daya dukung dan daya tampung lingkungan sebanyak 3,3 miliar dari penduduk bumi berjumlah 7,3 miliar, maka dibutuhkan kebijakan dan startegi semua Negara di dunia termasuk di Indonesia lebih khusus Kota Tomohon agar secara bersama-sama dalam rangka mengendalikan penduduk.

“Wali Kota Tomohon menginstruksikan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tomohon agar melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada saudara-saudara dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi yang telah diberikan pemerintah,” ujar Lolowang.

Wali Kota Jimmy F Eman juga menginstruksikan kepada instansi terkait agar dapat melaksanakan tupoksinya masing-masing demi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon, “Kita sadari bersama bahwa masyarakat Kota Tomohon memiliki kebutuhan kependudukan yang sangat kompleks dimana dimensi-dimensi pemenuhan kebutuhan hidup menjadi bagian mereka dan kitalah yang melaksanakan, mendorong, memfasilitasi bahkan menyiapkan semua kebutuhan kehidupan masyarakat Kota Tomohon dan jika kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab maka masyarakat akan sejahtera dan memiliki peradaban yang kuat,” tandasnya.

Hadir juga sebagai narasaumber Kabid DAL DUH perwakilan BKKBN Sulut Drs Albert Baginda dan ketua Pusat Kependudukan dan Kebijakan Sulut Drs Jefry Paat MSi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB Ir Corry Caroles, Kepala Bidang Bapelitbang serta para peserta utusan kelurahan. (micky).

Tidak ada komentar