Breaking News

Sejahterakan Masyarakat Melalui Program 'TANGGUH', Pemkot Tomohon & Bank SulutGo Gelar Sosialisasi.



Tomohon, Cahayamanado.co.id - Terobosan Tangguh terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepeimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dengan menerapkan pembayaran gaji atau honor tenaga kontrak lewat Bank Sulutgo dan mengikutsertakan para tenaga kontrak di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Langkah tersebut diambil Pemkot Tomohon ini guna memberi kemudahan dan jaminan kesehatan bagi tenaga kontrak. Layanan yang mudah dan tentunya aman itu yang ditonjolkan.

Dalam mewujutkan hal tersebut, Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan Bank SulutGo Tomohon melaksanakan Sosialisasi Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak Pemkot Tomohon via Rekening Bank SulutGo juga bersamaan dengan Rekonsiliasi Pengelolaan Kas antara BUD dengan Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran SKPD Tahun Anggaran 2017 bertempat di Kantor Walikota Lantai 3, Selasa (11/4).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam penjelasannya mengatakan, “Bahwa hasil dari launching memang belum keseluruhan tenaga kontrak membuka rekening yang mengakibatkan gaji bulan Maret masih akan dibayarkan melalui bendahara sekretariat.” Ujar Lolowang.

Sementara, Kepala Cabang Bank SulutGO Tomohon Mareyke Togas SE mengatakan bahwa untuk bulan berjalan ini sudah diselesaikan, “Jadi untuk gaji bulan April yang nantinya terbayarkan bulan Mei sudah melalui rekening Bank SulutGo, juga pembayarannya nanti akan otomatis terpotong dengan biaya BPJS.” Tutup Togas.

Diketahui Pembukaan rek telah dimulai pada awal bulan maret dan pada saat launching tgl 3 maret 2017, Saat ini semua tenaga kontrak telah membuka rekening di Bank SulutGo kurang lebih 755 orang.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Badan Keuangan Daerah Drs Geraldus E Mogi beserta para Kabid serta para bendahara SKPD. (micky)

Tidak ada komentar