Breaking News

Segera Resmikan Perpustakaan Babe Palar, Lolowang terima Kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut.

TOMOHON, CahayaManado.co.id – Dalam rangka peresmian Perpustakaan Babe Palar di Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Soekowardojo bersama rombongan mengunjungi Kota Tomohon. Sabtu (1/4).

Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc dan didampingi Asisten umum Novi Politon yang menerima langsung kunjungan ini.

Dalam kunjungan tersebut Soekowardojo mengatakan, peresmian yang direncanakan akan digelar tahun ini, akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan bersama panitia akan mengundang unsur pemerintah Provinsi Sulut. “Nanti pihak Bank Indonesia bekerjasama dengan Pemkot Tomohon akan menfasilitasi segala sesuatu yang berkaitan dengan agenda tersebut.” Kata Soekowardojo.

Soekowardojo menambahkan pihaknya siap membantu melengkapi berbagai fasilitas perpustakaan baik kondisi pembangunannya maupun ketersediaan buku perpustakaan. "Kami akan membantu melengkapi buku-buku yang ada di perpustakaan ini terlebih buku kurikulum yang masih kurang, agar keperluan masyarakat terlebih para siswa dapat terpenuhi." tambahnya.

"Demikian dengan program seperti pemberdayaan wanita, ketahanan pangan, dan pendidikan di kelurahan rurukan, kami berkeinginan untuk membantunya", ucap Soekowardojo.

Selain gedung perpustakaan rombongan meninjau langsung sekolah yang sudah berdiri dari jaman Belanda yang saat ini SD GMIM Rurukan di kompleks belakang perpustakaan Babe Palar. Sekolah ini merupakan tempat dari Pahlawan Nasional Babe Palar memperoleh pendidikan ketika itu.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wawali Syerly A Sompotan melalui Sekretaris Kota mengatakan selaku pemerintah Kota Tomohon menyambut baik akan kunjungan ini.

"Tentunya kami mengapresiasi berbagai dukungan dari unsur BI yang selalu bersinergi bersama pemerintah Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program yang ada, semoga hubungan baik yang telah terbangun akan tetap terus terbina", ucap Lolowang.

Diketahui peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan Lambertus Nicodemus Palar atau yang lebih dikenal Babe Palar pada 11 Agustus 2014 lalu, turut dihadiri juga oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Olly Dondokambey selaku anggota DPR RI waktu itu bersama S H Sarundajang saat itu Gubernur Sulawesi Utara bersama Pemkot Tomohon.

Tampak hadir Kadis kearsipan dan perpustakaan Kota Tomohon Drs Venjte Karundeng, Kabag umum Josias Makalew, Kabag perekonomian Harny B Korompis SE, Camat Tomohon Timur Trisye Polii, Lurah rurukan Petrus Berty Apouw. (micky).

Tidak ada komentar