Breaking News

Polres Bersama Pemkot Tomohon Gelar Apel Pasukan Pengamanan Paskah & PKN 2017.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Pemerintah Kota Tomohon melalui Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Asisten Perkenomian Roni Lumowa SSos MSi menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Paskah dan Pekan Kerukunan Nasional di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2017 yang dipimpin Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK di Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan paskah dan kerukunan umat nasional tahun 2017 terpusat di Sulawesi Utara khususnya di wilayah Manado dan tentative kegiatan di Kabupaten Minahasa sehingga Kota Tomohon menjadi jalur perlintasan yang dilalui oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri, Delegasi asing dan Jemaat yang akan menuju ke Manado ataupun ke Minahasa yang menjadi lokasi perayaan paskah dan kerukunan umat nasional tahun 2017.

“Dalam kegiatan paskah dan pekan kerukunan nasional 2017 perlunya perhatian dan antisipasi dari kita semua tentang adanya kelompok-kelompok yang tidak menginginkan pelaksanaan perayaan paskah dan kerukunan umat nasional berjalan sukses,” ujar Simanjuntak.

“Hal ini merupakan ancaman dan perlu kesiapan dari kita semua untuk mengantisipasinya demi kelancaran pelaksanaan yang dimulai dari titik kumpul para delegasi, jalur yang dilalui dan tempat atau lokasi yang menjadi pusat kegiatan paskah nasional,” tegasnya.

Kapolres juga mengatakan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas dalam pengamanan perayaan paskah dan kerukunan umat nasional mari kita meningkatkan patroli, penjagaan pos, lalu menghimbau kepada masyarakat untuk pro aktif melaporkan adanya orang atau kelompok yang melakukan kegiatan mencurigakan di wilayah Kota Tomohon dan mari kita tingkatkan koordinasi dan sinergitas polri/tni dan instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan pengamanan perayaan paskah nasional.

“Saya mengharapkan kepada seluruh petugas dilapangan agar selalu melaksanakan koordinasi baik antar kesatuan maupun antar institusi sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan lancer,” tutup Kapolres.

Turut hadir juga dalam apel ini Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, unsur Sat-Pol-PP Kota Tomohon, para Linmas se-kota tomohon dan peserta apel lainnya. (micky)

Tidak ada komentar