Breaking News

PLN Suport Penuh Pelaksanaan UNBK SMA/SMK di Kota Tomohon.

Tomohon, CahayaManado.co.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia, khususnya pelaksanaan UN SMK dimulai dari tanggal 3-6 April sedangkan untuk SMA/MA tanggal 10-13 April 2017. Namun sejumlah pihak mengkhawatirkan akan kendala listrik yang sering mati.

Menanggapi hal ini Manager Rayon Tomohon Jedri Pangalila, ST kepada waratawan media ini, Kamis (5/4) mengatakan sampai dengan hari ketiga pelaksanaan UNBK masih berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. “Kami pihak PLN mendukung serta mensuport penuh berlangsungnya pelaksanaan UNBK pada tahun ini.” Ujar Pangalila.

Pangalila menuturkan, “sebelumnya telah mengirim surat ke sekolah-sekolah dengan surat tembusan ke Pihak Dinas Pendidikan Kota Tomohon, dan Pelayanan PLN area Manado agar setiap penyelenggara UNBK menyediakan Generator serta UPS. Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan seperti terjadi pemadaman listrik karena gangguan alam. Kendala seperti itu sangat tidak bisa dihindari tetapi telah backup.” Tutur Pangalila.

Ia menambahkan, Selain memonitor di kantor, pihaknya setiap pagi turun langsung ke lokasi pelaksanaan, untuk mengecek Instalasi di Sekolah-sekolah penyelenggara sampai dengan jaringan listrik atau di gardu-gardu areal lokasi.

“Semoga pelaksanaan UNBK khususnya di Enam SMA/SMK di Kota Tomohon yang menjadi Penyelenggara boleh berjalan sukses dan lancar.” Tutup Pangalila. (micky)

Tidak ada komentar