Breaking News

Pimpin Pawai Kerukunan, Jackson Kumaat: Mari Jaga Kebersamaan Torang Samua Ciptaan Tuhan

[caption id="attachment_7420" align="aligncenter" width="636"] Berlangsungnya Pawai Kerukunan (Foto Ist)[/caption]

Manado - Jackson A.W Kumaat, Ketua KNPI Sulawesi Utara, Jumat (27/4/) saat memimpin barisan Pawai Kerukunan di Manado mengingatkan pentingnya kerukunan dijaga. Jackson juga ikut mengajak warga Sulut agar terus jauh dari propaganda. Jacko menghimbau warga Sulut agar terus mempraktekkan kerukunan sebagai wujud dari kebersamaan.

''Hidup rukun dan damai itu sudah menjadi tradisi kita orang Sulawesi Utara, mari kita mewujudkan slogan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, SH yakni ”Torang Samua Ciptaan Tuhan”. Melalui Pawai Kerukunan ini, kita makin mengukuhkan bahwa Sulut terhindar dari provokasi yang berpotensi memecah-belah persatuan, dan kebersamaan,” ujar Jacko, Ketua DPD KNPI Sulut dua periode ini.

Tak perlu diragukan lagi kiprah Jackson Kumaat, SE.,SH, Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal menjaga kerukunan dan keutuhan interaksi sosial ditengah masyarakat. Pria yang akrab disapa Jacko ini mengatakan bahwa menjaga kerukunan adalah harga mati bagi DPD KNPI Sulawesi Utara.

”Iya, kerukunan Nasional merupakan tujuan kita semua dalam mewujudkan Indonesia yang terintegrasi, jauh dari pertikaian dan konflik sosial. Dan itu, kita memulainya dari Sulawesi Utara melalui kegiatan dan aktualisasi yang ditunjukkan secara nyata oleh DPD KNPI Sulawesi Utara. Nah, hari ini dalam Pawai Kerukunan Paskah Nasional 2017, KNPI Sulut juga mengambil bagian untuk merawat kerukunan itu,” ucap Kumaat.

Rombongan Pawai KNPI Sulawesi Utara menempatkan posisi paling depan saat memulai start Pawai, hingga masuk finish di Lapangan KONI Manado. KNPI juga menampilkan indahnya kerukunan dan kebersamaan pemuda di Sulut.

(Fhay)

Tidak ada komentar