Breaking News

Perdana Digelar, SMK Kr 3 Tomohon Optimis Sukseskan UNBK Tahun 2017.



 

TOMOHON, CahayaManado.co.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak di selenggarakan di Seluruh Indonesia, diantaranya sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tomohon.

Sesuai dengan pantauan media ini, salah satunya SMK Kristen 3 Tomohon melaksanakan UNBK. Disela-sela kegiatan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Kristen 3 Tomohon, Drs Jannry F.W Paruntu menuturkan bahwa pada tahun 2017 adalah UNBK perdana, maka pihaknya telah mempersiapkan dengan baik agar terlaksana dengan lancar dan meraih hasil yang memuaskan.

“Ujian UNBK tahun 2017 adalah yang pertama diselenggarakan di sekolah ini, saat ini kami sangat siap dan optimis melaksanakan serta menyukseskan ujian nasional ini. Sebelumnya kami telah melakukan segala persiapan, baik sarana prasarana maupun pembekalan kepada siswa sehingga bisa lulus dengan hasil yang memuaskan .” Ujar Paruntu, Senin (3/4).

Lanjutnya, “Peserta Ujian berjumlah 49 siswa yang di bagi menjadi tiga sesi, yang pertama 20 siswa, kedua 20 siswa dan ketiga 9 siswa, dengan menyiapkan 24 unit PC, serta 2 unit Server sudah termasuk cadangan. Selain itu kami menyiapkan Modem.” Aku Paruntu.

Ia mengakui pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Telkom dan PLN terkait jika ada gangguan Jaringan internet ataupun terjadi pemadaman lampu.

Sementara ujian serupa untuk tingkat SMA akan dilaksanakan mulai Senin 10 April mendatang. (micky).

Tidak ada komentar