Breaking News

Pemkot & BKSAUA Gelar Dialog Bersama.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar Dialog bersama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kecamatan Tomohon Selatan dan Timur di Blue Kelurahan Lansot Kamis (20/4/17).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang mengatakan salah satu keberhasilan pembangunan non fisik adalah terwujudnya kerukunan umat bersama.

Pelaksanaan kegiatan dialog kerukunan antar umat beragama ini, merupakan suatu hal yang penting guna mempererat dan memantapkan tata hidup toleransi beragama bagi suksesnya program pemerintah untuk membangun masyarakat Kota Tomohon yang aman, tertib, sejahtera, rukun dan damai.

“Perlu dipahami bersama, peran BKSAUA adalah sebagai motivator, dinamisator dan stabilisator pembangunan dalam rangka suasana kondusif di Kota Tomohon. Sehingga momentum penyelenggaraan kegiatan ini dimaknai sebagai wujud nyata implementasi dari amanat dan panggilan Tuhan untuk merealisasikan ketaatan serta kesetiaan berdasarkan kasih dalam menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat,”ujar Kaunang.

Ditambahkannya, hasil-hasil yang dicapai lewat penyelenggaraan dialog ini, akan memberikan sumbangan yang besar dan position, sekaligus dalam rangka memantapkan eksistensi BKSAUA sehingga mampu meningkatkan perannya sebagai salah satu pilar yang menopang pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang keamanan dan ketertiban.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang SPak MSi sebagai narasumber, Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK sebagai narasumber, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs Laurensius Kawuwung, dan peserta. (micky)

Tidak ada komentar