Breaking News

Pelaksanaan USBN Dihari Ke-2 Di SMP Kristen Tomohon Berjalan Lancar, Tulung Berharap 137 Peserta Raih Hasil Maksimal.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Sekolah Menengah Pertama SMP Kristen Tomohon sudah berdiri sejak tahun 1929, yang berkedudukan di kelurahan Matani 1 Kecamatan Tomohon Tengah, saat itu juga telah meluluskan putra-putri terbaik EMAS. Ditahun 2017 ini sebanyak 137 siswa-siswi melaksanakan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) selama tiga hari 17-19 April 2017. Dari Pemantau media ini, pada pelaksanaan hari kedua dengan mata pelajaran PKN berlangsung dengan baik dan lancar. Selasa, (18/4).

Kepada Wartawan media ini, kepala sekolah Rody P. Tulung, SPd disela-sela pelaksanakan USBN mengatakan jumlah peserta 137 siswa yang terdiri dari 76 pria dan 61 wanita dengan 7 ruangan ujian. "Persiapan telah dilakukan dengan mantap oleh pihak sekolah, kami yakin anak didik dapat menempuh USBN dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal" ujar Tulung.

Lanjutnya, “Pelaksanaan USBN tahun ini, adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar dan Dilaksanakan berdasarkan Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No. 08/D/HK/2017 tentang POS USBN" jelas Tulung.

"Sekolah ini sudah banyak menelorkan lulusan terbaik yang saat ini memegang jabatan penting di Pemerintan Kota Tomohon diantaranya Drs Oktavianus Mandagi yang saat ini menjabat Kadis Lingkungan Hidup, dr Deesje Liuw M Biomed Kadis Kesehatan, DR Juliana Dolvin Karwur MSi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, dan masih banyak lagi." Tutup Tulung.

Ia sangat berharap, kedepan ada perhatian dari pemerintah Kota Tomohon agar dapat memikirkan transportasi umum yang dapat melewati Sekolah ini karena anak anak didik yang sebagian besar berasal dari Matani, Paslaten dan Kolongan serta Walian begitu kesulitan datang ke Sekolah jika waktu pagi terjadi hujan karena angkutan yang diandalkan hanya Ojek. (micky)

Tidak ada komentar