Breaking News

Koramil 1302-06/Tomohon Gelar Komsos, Purnama Berharap Babinsa Pererat Silaturahmi & Kerjasama Dengan Masyarakat.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Komando Rayon Militer (Koramil) Model 1302-06/ Tomohon menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), yang dilaksanakan di Markas Koramil  1302-06/ Tomohon, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon selatan. Selasa, (18/4).

Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama disela-sela kesempatan tersebut mengatakan Kegiatan Komsos ini merupakan tugas dari seluruh Koramil-Koramil, didalamnya Bintara Pembina Desa/Kelurahan (Babinsa), untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan masing-masing, serta mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan Komando Kewilayaan, untuk itu dilaksanakannya kegiatan komsos ini, sehingga dapat diterima dengan positif oleh masyarakat. Selain itu, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya, dan dengan cepat mengetahui permasalahan yang terjadi, Jadi kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.” Ujar Purnama.

Purnama berharap anggota Babinsanya secara rutin dan berkesinambungan terus mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa di wilayah binaannya.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.” Harap Purnama yang didampingi Danramil Model 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang. .

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Sementara, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mewakili Pemerintah Kota Tomohon sekaligus Ketua FKPPI, memberikan apresiasi kepada Komandan dan anggota Kodim 1302/Minahasa didalamnya Koramil   Model 1302/Tomohon yang terus bersinergi dengan Seluruh Masyarakat Kota Tomohon.

“Semoga kedepan Babinsa selalu memberikan motivasi  serta dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi masyarakat. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas pembinaan, pendampingan, serta bantuan yang diberikan oleh anggota Babinsa, dalam berbagai bidang diantaranya bidang pertanian, dan Kamtibmas.” Tutup Sompotan.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Tomohon syerly Adelyn Sompotan, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th, Asisten II Pemkot Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar James Rotikan, SE, Danramil Model 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang dan Masyarakat Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar