Breaking News

HUT Sat Pol-PP, Sat Linmas & Damkar Tahun 2017, JFE Apresiasi Atas Pengabdian Serta Pelayanan Yang Tulus.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Pemerintah Kota Tomohon, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) menggelar upacara Peringatan HUT Sat Pol-PP ke-67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke-55 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98 tahun 2017, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon. Rabu, (12/04).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, bersama dengan Forkopimda Kota Tomohon, menghadiri upacara ini.

Selaku Inspektur upacara, Walikota Tomohon dalam amanatnya menyampaikan, "Kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat ulang tahun Sat Pol PP ke-67, Linmas ke-55 dan Damkar ke-98. Saya ucapkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengbadiannya dalam mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat."ucap Eman.

Sistem Pasukan Sat Pol PP merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan. Hal tersebut bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota satuan Linmas dibawah pembinaan Sat Pol PP dengan berbagai pelibatan kegiatan seperti seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana, dan lain sebagainya. Demikian juga dengan sosok Damkar hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat merealisasikan tupoksi panca dharma yaitu pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadam kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat, penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun.

"Tidak lupa juga diingatkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat, dan Pemadam Kebakaran untuk kesiapan bahwa umat Kristiani akan merayakan Jumat Agung dan Paskah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan Pol PP bersama Linmas dapat bersinergitas dengan TNI/POLRI dalam mengawal ketentram selama perayaan tersebut. Selanjutnya juga Kota Tomohon akan menjadi jalur lalu lintas bagi petinggi negara untuk mengikuti Paskah Nasional diharapkan kerja sama yang baik dari Sat Pol PP, Linmas, Damkar dan juga seluruh masyarakat Kota Tomohon", Tutup Walikota.

Apel tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kartu BPJS secara simbolis kepada perwakilan Linmas dan penyerahan tropi juara lomba PBB, selain itu juga idiadakan demo dari Damkar mengenai penaggulangan kebakaran.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Mohammad Noor HK SH MH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim Mayor CPL Frangky Kallo, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, staff dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar