Breaking News

Hadiri Kunjungan KPK RI Di Kota Palu, Murtono Apresiasi Kota Bunga Tomohon.

Palu, CahayaManado.co.id – Guna Memonitoring dan Mengevaluasi Progres Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah Sulteng. Selasa (11/4).

Kegiatan yang difasilitasi oleh satgas korsup pencegahan korupsi KPK RI, yang dipimpin oleh Tommy Murtono, diterima langsung oleh Pemerintah Kota Palu melalui Wakil Walikota Palu Sigit Purnama, atau di kenal dengan nama "Pasha".

Wawali Pasha, dalam sambutanya mengatakan, “Bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan pemerintahan yang akuntabel, responsif, dan transparansi.” Ujarnya.

Sementara satgas korsup pencegahan korupsi KPK RI, Tommy Murtono menjelaskan Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan atau progres rencana aksi, program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan daerah-daerah yang telah melakukan MoU dengan KPK dalam rangka pencegahan korupsi terintegrasi.

Dalam waktu dekat KPK akan mengunjungi kabupaten kota yang telah melaksanakan MoU, untuk melihat secara langsung progres dari rencana aksi yang telah dilaporkan sebelumnya. KPK mengapresiasi Pemkot Tomohon atau di kenal sebagai Kota Bunga, yang telah menunjukkan progres seperti telah mulai dibangunnya kantor pelayanan terpadu, pelaksanaan e-musrenbang dan e-proposal, pengadaan infrastruktur TIK dan penyiapan regulasi-regulasi dalam rangka pelaksanaan e government.

Kesempatan ini juga KPK mengharapkan kepada Pemkot Tomohon atau di kenal sebagai Kota Bunga, agar semua pengurusan izin-izin harus sudah dilimpahkan ke DPMPTSP paling lambat bulan Mei 2017. Aplikasi-aplikasi yang nantinya akan digunakan harus diverifikasi dulu oleh KPK sebelum launching.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Tomohon melalui Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi Pembangunan Albert Yani Tulus SH, pada kesempatan ini melaporkan progres Pemkot Tomohon, terkait penganggaran keuangan, sistem pelayan terpadu satu pintu, pelaporan LHKPN, rencana sosialisai grativikasi bagi SKPD dan studi banding terkait Kesejahteraan Pegawai. Juga pada kesempatan ini mengundang daerah-daerah di Provinsi Sulawesi Tengah untuk hadir pada pelaksanaan TIFF bulan Agustus mendatang.

Di sela-sela kegiatan, rombongan Pemkot Tomohon diundang oleh Wakil Walikota Palu ke ruang kerjanya, membahas tentang konsep pelaksanaan e-goverment masing-masing daerah dan sekaligus secara resmi mengundang Pemkot Tomohon untuk hadir dalam Festival Palu Nomoni yang akan dilaksanakan bulan September mendatang.

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten 3, Kepala Badan BKPPD, Kepala Dinas DPMPTSP, Sek Keuangan, Sek Bapelitbangda, Sek Kominfo beserta staf. (micky)

Tidak ada komentar