Breaking News

Gelar Penyusunan Rencana Kerja Pelaksanaan BOK, JFE Berharap Pertahankan Tomohon Kota Sehat.

TOMOHON,Cahayamanado.co.id – Kesehatan adalah hak asasi manusia dan sekaligus merupakan investasi sumber daya manusia serta memiliki kontribusi yang besar untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak saat menghadiri Pertemuan Penyusunan Rencana Kerja Pelaksanaan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di AAB Guest House. Rabu,(19/4/17).

IPM Kota Tomohon merupakan yang tertinggi di Sulawesi Utara tahun 2016. Kesadaran pemerintah terhadap kesehatan masyarakat dengan adanya anggaran dari Kementrian Kesehatan bernama BOK dalam bentuk dana alokasi khusus non fisik.

Konkritnya kata Eman, BOK merupakan bentuk biaya yang diturunkan dari APBN merupakan upaya pemerintah pusat dalam membantu pemerintah daerah untuk mencapai target nasional di bidang kesehatan.

Dana biaya bantuan operasional ini dalam pengelolaannya dibutuhkan perencanaan yang matang sehingga dapat sesuai dengan sasaran.

Dana ini akan di monitoring langsung berdasarkan prosedur yang digunakan. Berharap BOK Tomohon menjadi terdepan sesuai dengan 12 poin standar yang telah dipaparkan dinas kesehatan daerah.

“Selaku Pemerintah saya berharap pertemuan penyusunan rencana berjalan dengan baik untuk mempertahankan Tomohon Kota Sehat,” tutup Eman.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Djoni P Kereh SKM MKes mengatakan tersusunnya rencana kerja Puskesmas dalam rangka peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan serta upaya kesehatan promotif dan preventif, dukungan manajemen di puskesmas, dukungan manajemen perangkat daerah Dinas Kesehatan Kota Tomohon.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje V Liuw M.Biomed, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Windhu Sugiarto SH MH tampil sebagai narasumber, Kepala-kepala puskesmas se Kota Tomohon, dan peserta yang hadir. (***)

Tidak ada komentar