Breaking News

Dukung Program Dedikate “EMAS”, Diskominfo Tomohon Bangun 3 Tower.

Tomohon, CahayaManado.co.id – Dalam rangka mendukung program e-goverment di Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tomohon akan membangun 3 Tower Jaringan Internet.

Kepada sejumlah wartawan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Hengky Supit SIP mengatakan tahun ini, ada 3 yang akan dibangun, masing-masing di seputaran Gunung Lokon, Gunung Mahawu dan Gunung Masarang. “Tiga tower ini akan melayani jaringan internet untuk mendukung program e-goverment di Kota Tomohon. Jaringan internet ini akan digunakan khusus dalam pemerintahan, yakni dinas, badan, bagian, kecamatan dan kelurahan se-Kota Tomohon,” ungkap Supit, Beberapa hari lalu.

Lanjut Supit, untuk pembangunannya akan diusahakan sama-sama selesai dengan pendirian Kantor Pelayanan Publik. “Rencananya akan selesai di pertengahan Tahun 2017. Perampungan tower ini diharapkan finis pada bulan Agustus, sebelum iven internasional TIFF (Tomohon International Flower Festival) 2017,” jelas Supit.

“Memang, di 2017 ini baru 3 tower, tapi tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun mendatang akan ditambah. Sebab, ke depan, jangkauan internet ini akan dikoneksikan dengan sekolah-sekolah di Kota Tomohon.” Tutup Supit.

Ia menambahkan, jaringan internet ini memakai media penyimpanan data digital era baru, Adalah media penyimpanan data secara online yang dikenal dengan Cloude Storage. (micky)

Tidak ada komentar