Breaking News

Dihari ke-2 Pelaksanaan USBN di SMP N 3 Berjalan Sukses & Lancar. Aror Berikan Apresiasi Kepada Sejumlah Pihak.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Memasuki hari kedua dari tiga hari pelaksanaan, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2017, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan mata pelajaran Pendidikan Kewarga-Negaraan (PKN) yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, berjalan dengan baik dan lancar.

Salah satunya, di SMP Negeri 3 Tomohon. Kepada Wartawan Media ini, Kepala Kekolah Jeane J. Aror, SPd. MM mengungkapkan peserta USBN sebanyak 176 siswa yang terdiri dari 96 siswa laki-laki dan 80 siswa perempuan, namun seorang siswa sudah mutasi ke jawa sehingga menyisakan 175 peserta USBN yang terdistribusi ke 9 ruang ujian

Menurut Aror "Pelaksanaan USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar" ujar Aror.

USBN untuk tahun ini mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No. 08/D/HK/2017 tentang Prosedur Operasional Standart (POS) USBN dimana mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan USBN baik secara teknis maupun non teknis.

“Dengan pelaksanaan USBN Tahun 2017 ini, saya berharap agar siswa boleh belajar tekun dan giat karena masih ada hari ketiga mata pelajaran IPS dan Ujian Nasional (UN) pada 2 Mei mendatang sehingga memperoleh hasil yang baik, sukses dan memuaskan karena USBN salah satu indikator penentuan kelulusan siswa." Kata Aror.

Ia juga berrerima kasih kepada semua pihak baik orangtua, para guru dan staf, keluarga besar SMP Negeri 3 Tomohon yang sudah menunjang sekolah sehingga pelaksanaan USBN bisa berlangsung sampai saat ini dan Juga kepada pemerintah kota Tomohon dalam hal ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Tomohon yang terus membantu Sekolah dalam mematangkan persiapan pelaksanaan USBN tahun 2017. (micky)

Tidak ada komentar