Breaking News

BPK RI Gelar Pemeriksaan LKPD Pemkot Tomohon, Walikota JFE Minta Perangkat Daerah Kooperatif.

Tomohon, CahayaManado.co.id – Pasca melakukan pra audit selama empat puluh hari, BPK RI perwakilan Sulut kembali menyambangi Pemkot Tomohon untuk melakukan pemeriksaan terinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkot Tomohon tahun 2016. Kamis, (6/4).

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak langsung menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk kooperatif dan memberikan data-data yang diperlukan selama waktu pemeriksaan berlangsung. “Harapan saya Tomohon mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).” Kata Walikota Eman.

Walikota Eman juga menyampaikan terima kasih kepada BPK atas sinergitas yang terjalin selama ini dimana pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon dari tahun ke tahun semakin baik dan tidak lepas dari peranan BPK melalui saran dan pendapat sebagai bagian dari pembinaan.“Saya minta kepada BPK untuk segera melaporkan kepada saya perangkat daerah yang tak kooperatif,” tegas Walikota Eman.

Sementara itu BPK mengapresiasi kinerja Inspektorat dan Badan Keuangan Daerah yang dinilai mampu membina perangkat daerah dalam pengelolaan keuangan daerah. BPK berharap selama pemeriksaan ada kerjasama yang baik serta kooperatif dari seluruh perangkat daerah. (micky)

Tidak ada komentar