Breaking News

Wujudkan E-Goverment & Smart Service City. Diskominfo Tomohon Akan Bangun Sejumlah Infrastruktur.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Guna mewujudkan program Dedicate Emas yakni mengubah Wajah Kota dengan E-Government dan Smart City Service, sebagai Akselerasi Pembagunan, maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon mengerjakan beberapa hal seperti mengubah domain website dari tomohonkota.go.id menjadi tomohon.go.id yang saat ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kota melalui Diskominfo.

Kepada wartawan media ini Hengkie Y.Supit,SIP mengatakan, “Pihaknya merancang regulasi e-Goverment dan regulasi Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Daerah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, pemerintah dan stakeholder, mengupayakan Layanan Tunggal Darurat 112, mempersiapkan adanya Command Centre, mempersiapkan kamera pengawas/pemantau di 20 titik, terutama pintu masuk keluar Kota dan jalur Lalu Lintas, mengintegrasikan pelaksanaan e-government Dengan anggaran tahun 2017 untuk membangun infrastruktur sebesar 2 Miliar jauh lebih kecil dari anggaran pembagunan Kab/Kota lainnya.” Jelas Supit.

Lanjut Supit, “Selain itu, Diskominfo menggunakan media sosial seperti facebook, instagram dan tweeter dan juga halaman website yang saat ini masih dalam proses perbaikan dan pengembangan, belum di launching, namun dari pada itu secara teknis website harus dalam keadaan online, karena ada sejumlah aplikasi e-goverment yang sementara digunakan. Maka dari itu, konten-konten informasi publik dalam website belum terintegrasi sepenuhnya.” Ujar Supit.

Ia menambahkan, di bulan April Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, akan melaksanakan sosialisasi e-goverment kepada Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tomohon agar dapat menyelaraskan pemahaman mengenai pelaksanaan e-Government. (micky)

Tidak ada komentar