Breaking News

Waspada Penculikan Anak, SD GMIM 4 Prioritaskan Keamanan Setiap Siswa.

TOMOHON ,CahayaManado.co.id - Isu penculikan anak, saat ini menjadi trending topik di berbagai daerah se-Indonesia. Hal tersebut membuat banyak pihak terus waspada serta menambah pengawasan extra dalam menjaga dan melindungi anak-anak, baik di Sekolah bahkan di rumah. Salah satunya Sekolah Dasar (SD) GMIM 4 Tomohon.

Kepada Wartawan media ini Kepala Sekolah Dasar GMIM 4 Tomohon, Ratnawati Mokonio S.Pd, mengungkapkan benar atau tidak isu tersebut, pihaknya tetap waspada dan lebih meningkatkan keamanan setiap siswa. Selasa (21/3).

“Kami telah menyampaikan kepada orangtua dalam rapat di sekolah baru-baru ini, seluruh siswa SD GMIM 4 harus diantar dan dijemput. Ia tidak memperkenankan anak didiknya datang dan pulang sekolah sendiri atau jalan kaki.” Ungkap Ratnawati.

Lanjutnya, "Sebelumnya, saya berupaya masuk ke setiap kelas dan memberikan arahan intensif kepada siswa agar anak-anak tetap berada dalam kelas atau lingkungan sekolah sampai orangtuanya menjemput, walaupun telah keluar sekolah." Kata Ratnawati.

Dijelaskannya juga, dalam memperketat keamanan siswa, pintu masuk sekolah dibuat jadi 2 lapis dan dilengkapi dengan cctv. "Menjemput anak harus di pintu bagian dalam. Tidak boleh di pintu luar. Selain ada Satpam, kami pun bersama guru-guru turun langsung menjaga, ketika anak-anak dijemput. Jika perlu, anak-anak dijemput di dalam kelas, kemudian orang yang menjemput pun harus dikenali oleh guru," Jelasnya Ratnawati.

Ratnawati menambahkan, demi memaksimalkan pengawasan, pihaknya juga sudah merencanakan akan menambah unit cctv untuk dipasang menghadap jalan raya. Diketahui, sekira setahun lamanya, SD GMIM 4 telah memberlakukan kartu jemput bagi orangtua siswa. Melihat situasi kemanan di luar sekolah yang tak bisa terjamin, saya mengimbau agar orangtua jangan terlalu mementingkan kesibukannya, pada akhirnya anak tidak terawasi." Kuncinya. (micky)

Tidak ada komentar