Breaking News

Tingkatkan Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan & Kemajuan HAM Ke Masyarakat, Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi RANHAM.

TOMOHON, CahayaManado.co.id – Tingkatkan perlindungan, pemenuhan, penegakan dan kemajuan HAM bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Administrasi Hukum Sekretariat Daerah Kota Tomohon, menggelar Sosialisai Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM), yang diadakan di Aula Kantor Walikota Tomohon. Kamis, (30/3).

Walikota Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTH, Kegiatan sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia merupakan kelompok sasaran ASN, dengan program tahun 2015-2019 yaitu penyiapan institusi pelaksana rencana aksi nasional HAM, pengesahan dan penyusunan bahan laporan implementasi instrumen internasional HAM, penyiapan regulasi harmonisasi rancangan dan evaluasi perundang-undangan dari perspektif HAM, penyerapan norma dan standar HAM dan pelayanan komunikasi masyarakat.

"Tahun 2016 Kota Tomohon mendapat penghargaan dari KEMENKUMHAM sebagai Kota peduli HAM. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk kiranya pada tahun 2017 ini Kota Tomohon dapat mendapatkan kembali predikat Kota Peduli HAM." Tutup Lolowang.

Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum Denny Mangundap SH dalam laporannya, untuk meningkatkan perlindungan, pemenuhan, penegakan dan kemajuan HAM bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon, agar terlaksananya pemantauan, evaluasi dan pelaporan serta adanya pemahaman Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) yang baik pada Aparatur Sipil Negara.

Tampak hadir Kepala Biro Hukum Provinsi Sulawesi Utara Glady Kawatu SH MSi bertindak selaku narasumber, Asisten Umum Novi Politon SE, dan perwakilan perangkat daerah Kota Tomohon. (micky).

Tidak ada komentar